detikHot

music

Cita-Cita Terpendam Menteri PUPR Jadi Drummer

Sabtu, 30 Jun 2018 20:14 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Nugraha Rodiana Foto: Nugraha Rodiana
Jakarta - Rupanya musik memegang peranan penting bagi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Di sela-sela kesibukannya, Basuki selalu menyempatkan untuk bermain musik.

Apresiasinya terhadap industri musik Tanah Air pun ia curahkan dengan datang ke acara Kumpul ID yang diselenggarakan oleh Indonesian Drummers dan detikcom. Dalam acara tersebut, ia bahkan naik ke atas panggung, memainkan drum bersama Gilang Ramadhan.

"Happy banget ya. Ketemu dengan komunitas baru, komunitas drummer Indonesia. Untuk mensosialisasikan salah satu passion saya main musik," ungkap Basuki saat ditemui di acara Kumpul ID, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Mengaku mulai mempelajari drum sejak masih duduk di bangku kuliah, Basuki juga mengungkapkan keinginan terpendamnya untuk menjadi drummer profesional.

"Sejak kuliah saya sudah seneng ngedrum, kemudian di PU, ya cuma main-mainlah ya, ya gitar, tapi saya lebih suka ngedrum. Karena mainnya bebas, mengandalkan feeling," terangnya.

"Saya ingin jadi profesional drummer, makanya mau belajar," tambahnya.

Basuki Hadimuljono pun mengaku menggemari Gilang Ramadhan. Tidak hanya bermusik bersama para menteri lainnya dalam Elek Yo Band, di masa mudanya ia juga mengaku pernah bergabung dengan band kampus di Universitas Gadjah Mada.

Hingga kini kebiasaannya bermain musik masih berlanjut. Ia kerap berlatih bersama menteri lainnya meski tidak memiliki jadwal yang rutin.

"Kebetulan sama Pak Menteri Perhubungan, rumahnya kan sebelahan. Jadi kalau beliau ada, kadang bersama Menteri Ketenagakerjaan, sering latihan (musik) bertiga," tuturnya.

Bagi yang tidak berkesempatan hadir ke Kuningan City, kamu bisa menonton acara tersebut dengan cara streaming di laman detikHOT. Kamu bisa pilih sendiri angle kamera yang ingin kamu lihat.

Simak juga video 'Menteri Basuki Muncul di Tengah Penampilan Gilang Ramadhan':

[Gambas:Video 20detik]




(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed