DetikHot

music

Timbul-Tenggelam, 3 Diva: Kami Grup Panggilan

Kamis, 11 Ags 2016 10:51 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Timbul-Tenggelam, 3 Diva: Kami Grup Panggilan 3 Diva tanpa Krisdayanti yang berhalangan hadir / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Sebagai grup, 3 Diva tidak bisa dibilang konsisten. Super grup yang dihuni Krisdayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ itu timbul dan tenggelam di kancah musik nasional.

Jika dilihat secara konser, sudah lama sekali 3 Diva tidak menggelarnya. Setidaknya sejak konser akbar di pengujung 2007. Barulah tahun ini, 3 Diva kembali naik panggung langsung dalam rangkaian tur tiga kota, Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya.

Soal album, trio pelantun 'A Lotta Love' itu pun kurang produktif. Sejak dibentuk pertama kali pada 2006 bersama dengan Erwin Gutawa dan Jay Subiakto, 3 Diva hanya mengumpulkan satu album penuh (Semua Jadi Satu, 2006) dan satu album mini (3 Diva, 2008).

"Kami bertiga tidak pernah punya rencana untuk menjalani 3 Diva dengan album atau konser. Kami itu grup panggilan. Kalau kami tampil, pasti karena permintaan," ujar Titi DJ saat ditemui di Kawasan Kemang, Rabu (10/8) kemarin.

Walaupun mungkin hanya sebatas selingan dari karir solo tiga personelnya, 3 Diva tetap punya tantangan dan target. Apakah itu?

"Target dalam bermusik sih kami sudah mencapai titik tertentu. Paling tidak, kami dapat puas. Targetnya ya mungkin album bertiga yang belum. Kalau tantangannya, jadwal kami yang susah dan bagaimana kami harus tetap mempertahankan kualitas dari sisi musikalitas juga bisa mengakomodir tren," tambah Ruth Sahanaya.

"Ini tanggung jawab kami sebagai pekerja seni. Dengan usia kami sekarang, kami sadar diri nggak mungkin ambil pasar yang muda," tutup Ruth lagi.

Pada 17 September mendatang, 3 Diva menggelar konser di Balai Kartini dengan tajuk 'Live Esclusive Concert - 3 Diva'. Mereka menyiapkan 40 lagu dengan konsep intim dan menyenangkan.

Urusan tiket, 'Live Esclusive Concert - 3 Diva' punya tujuh kategori tiket yang dicek di www.jr-production.com. Ada Bronze B (Rp 500 ribu), Bronze A (Rp 750 ribu), Silver B (Rp 1 juta), Silver A (Rp 1,5 juta), Gold (Rp 2 juta), Platinum (Rp 3 juta) dan Diamond (Rp 4 juta).


(mif/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed