DetikHot

music

Single Debut Dipha Barus yang Bernuansa Indonesia

Kamis, 24 Mar 2016 15:15 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Single Debut Dipha Barus yang Bernuansa Indonesia Foto: dok. Dipha Barus
Jakarta -

Menjadi buah bibir setidaknya lima tahun terakhir di pentas musik elektronik Indonesia, akhirnya Dipha Barus resmi melahirkan karya perdananya. Yakni, sebuah single debut berjudul 'No One Can Stop Us'.

Lewat hasil meditasi dua tahun lamanya, DJ (Disc Jockey) asal Jakarta itu mencampurkan dengan apik nuansa tradisional dengan modernitas musik elektronik. Vokalis cantik dari grup LCD Trip dan Kimokal, Kalula, digandeng sebagai kolaborator.

"Single ini lahir dari proses pembelajaran gue yang sebelumnya sudah duluan menjadi orang belakang layar. Terus, teman-teman gue bilang untuk gue sudah waktunya keluar single. Tapi, gue nggak pengen bikin lagu yang saat itu sedang tren banget, kaya big room house gitu," buka Dipha saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2016).

"Gue bilang sama manajemen minta waktu liburan dulu. Gue ke Sumatra, Kalimantan, sempat meditasi di Ubud juga. Baru ambil keputusan untuk buat lagu yang Indonesia banget. Bukan hanya dari musiknya yang memang sangat kaya, tapi juga budaya manusianya yang 'gemah ripah loh jinawi'. Gue coba combine dengan semangat yang universal, makanya gue pakai lirik bahasa Inggris," sambung Dipha lagi.



Itu kenapa, di antara alunan musik elektroniknya, terselip bunyi-bunyian gamelan, gong juga teriakan tarian Saman asal Aceh. "Di dalam lagunya itu gamelan Jegog, gamelan Jawa, Gong, sample tari Saman sama iraman lagu dari Padang," tutur DJ sekaligus penggagas pesta bulanan bernama 'Pon Your Tone' itu.

Sedangkan untuk benang merah lirik dan makna lagunya, Dipha menawarkan jargon motivasi bagi siapapun yang ingin terus berusaha meraih mimpi.

"Apapun mimpi lo, ya lo harus kejar. Nggak ada yang bisa menghalangi, apapun rintangannya, kalau memang sesuatu itu dikerjakan dengan hati," pungkasnya.

Resmi dirilis 17 Maret kemarin, 'No One Can Stop Us' kini sudah memilik video lirik di YouTube. Untuk mendapatkan lagunya, dapat langsung membeli melalui iTunes.

Dipha Barus kini bernaung di bawah manajemen Locker Talent. Jauh sebelum aktif di balik turn-table, Dipha sudah beraksi sebagai jingle maker untuk iklan televisi, serta produser sejumlah penyanyi pop Indonesia, seperti Afgan, Rinni Wulandari dan Titi DJ.



(mif/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed