DetikHot
Senin, 24 Mar 2014 11:38 WIB

Rookie Of The Month

Asta, 'Jago Kandang' yang Siap Mengindonesia

- detikHot
Asta, Jago Kandang yang Siap Mengindonesia Asta (Dikhy/detikHOT)
Jakarta - Industri musik Indonesia tak pernah kehabisan nama-nama baru yang menghiasi perputaran panggung. Baik dari industri musik komersil atau pun independent.

Tapi memasuki era modern ini, banyak sirklus yang cukup unik terjadi. Banyak grup band 'industri' yang justru mencicipi hiruk pikuk musik independent. Atau pun sebaliknya, grup band independent yang mulai melirik pasar komersil Indonesia.

Salah satunya adalah nama grup band Asta yang justru lama hidup di industri musik independent di sekitaran Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Berdiri sejak 2005 lalu, nama mereka pun sudah menjadi jagoan di kandang mereka sendiri.

Memasuki 2013, mereka pun melakukan regenerasi dan mencoba mengindonesia. Seperti apa mereka? detikHOT pun berkesempatan untuk mengulas grup band yang saat ini diisi oleh tiga orang personel yaitu Wayan (drum), Karina (vokal) dan Audrey (bass).

"Asta terbentuk sejak 2005 akhir dan akhirnya 2013 kita mencoba berangkat ke Jakarta. Bikin musik dan coba masukin ke Seven Music," ucap sang drumer, Wayan saat mampir ke kantor detikHOT belum lama ini.

Perbincangan seru pun terjadi saat Wayan yang menjadi personel Asta sebelumnya bercerita tentang sejarah dan regenerasi dari grup band Asta sendiri. Tak hanya itu, pengubahan musik pun seperti begitu saja.

Seperti apa ceritanya? Simak terus ceritanya Asta sebagai Rookie of The Month bulan ini. Yuk, jangan sampai terlewat!



  • Asta, Jago Kandang yang Siap Mengindonesia
    Asta (Dikhy/detikHOT)
  • Asta, Jago Kandang yang Siap Mengindonesia
    Asta (Dikhy/detikHOT)

(fk/mmu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed