DetikHot

music

Album \'Masa Demi Masa\' ADA Band Raih 10X Platinum Award

Senin, 16 Des 2013 18:30 WIB  ·   - detikHOT
Album \Masa Demi Masa\ ADA Band Raih 10X Platinum Award Ada Band (iqbal/detikHOT)
Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi ADA Band untuk mencapai nilai penjualan maksimal untuk album barunya \\\'Masa Demi Masa\\\'. Tercatat dirilis pada April 2013, sampai bulan Juli kemarin ADA Band berhasil mencapai penghargaan 10X Platinum Award.

Berkerjasama dengan Texas Chicken, ADA Band berhasil meraih \\\'multi-platinum\\\' setelah menjual 150,000 keping CD album terbarunya.

\\\"Awalnya nggak nyangka, karena kami juga pertama kalinya melakukan pendistribusian album lewat gerai makanan. Dan ternyata total penjualannya lebih dari yang kita kira,\\\" ungkap vokalis Donnie saat jumpa pers di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16\/12\/2013).

Tentu tak semudah yang dibayangkan, ADA Band harus melakoni sejumlah aktivitas untuk mempromosikan album yang berisi hits lawas dan tiga lagu baru itu.

\\\"Kita lakukan 18x roadshow di enam kota, Jakarta, Balikpapan, Palembang, Yogyakarta, Manado dan Medan,\\\" jelas Head of Promotion and Marketing Universal Music Indonesia Perry Parikesit.

Prestasi ini tentu menjadi angin segar sendiri bagi pelantun \\\'Intim Berdua\\\' itu. Lebih dari itu, ADA Band pun sekaligus menobatkan diri menjadi band pertama yang meraih penghargaan.

\\\"ADA Band sangat bangga bisa jadi artis pertama di Texas (Chicken) yang bisa mencapai ini,\\\" jelas bassis Suriandika Satjadibrata atau biasa yang dikenal dengan Dika.

Bagi Donnie Cs dengan diraihnya penghargaan ini, bisa menjadi contoh alternatif bagi musisi-musisi lain di tengah kehancuran industri musik saat ini.

\\\"Kita bagaimanapun harus mencaari akal agar musik Indonesia tetap hidup, kita harus cari alternatif dan semoga kami bisa menjadi contoh,\\\" tambah Dika lagi.

\\\"Ini sebagai peluang baru bagi industri musik. Kita berhasil meraih Platinum (Award) bersama ADA Band. Semoga kita bisa jadi panutan dan memajukan musik Indonesia yang sekarang sedikit bermasalah,\\\" tutup Perry lagi.




(hap/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed