DetikHot

music-box

Eks Peterpan Garap Album Instrumental di Penjara

Senin, 05 Des 2011 13:33 WIB  ·   - detikHOT
Eks Peterpan Garap Album Instrumental di Penjara
Jakarta - Meski Ariel masih menjalani hukuman penjara, band eks Peterpan tak berhenti berkreasi. Mereka pun menggarap album instrumental di penjara.

Beberapa waktu lalu akun Twitter resmi eks Peterpan @newpeterpanband mengumumkan Ariel cs sedang menggarap album instrumental. Untuk mengumpulkan ide yang akan dituangkan dalam album, para personel lainnya rapat di penjara.

\\\"Penasaran ngga sama album instrumental @newpeterpanband ?? Di album ini banyak kolaborasi dgn banyak musisi.. Tunggu aja ya!\\\" tulis mereka.

Detikhot pun mencoba berbincang dengan Capung, gitaris Java Jive yang selama ini memproduseri album Peterpan. Capung membenarkan kabar penggarapan album tersebut.

\\\"Di penjara ada namanya ruang kreasi. Kita boleh buka laptop tapi dengan pengawasan benar-benar untuk menggarap lagu. Setiap minggu mereka berkumpul di Rutan Kebon Waru,\\\" ujar Capung.

Album tersebut digarap dengan konsep instrumental. Personel eks Peterpan memegang peran penting untuk mengisi musik. Mereka juga bekerjasama dengan musisi-musisi daerah untuk menambah warna baru di lagu-lagunya.

\\\"Mereka nambahin unsur etnik, alat tiup bambu, brass dan string session live dan ada pianis-pianis kenamaan yang terlibat juga,\\\" kisah Capung.

Dengan konsep instrumental, tentu saja bagian vokalis sumbang suara dalam tiap lagu tak terlalu besar. Namun Ariel menuangkan ide besar untuk album tersebut.

\\\"Ya kita tunggu saja akan seperti apa. Yang dibuat instrumental diambil dari lagu lawas mereka tapi yang masih nge-hits. Jadi pasti masih ditunggu fans-nya,\\\" jelasnya.




(yla/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed