detikHot

music-box

Anthrax Fokus Garap Album Sejak Joey Belladonna Kembali

Jumat, 14 Okt 2011 14:04 WIB - detikHot
Jakarta - Setelah 8 tahun tak punya karya baru, band thrash metal Anthrax membantah kesulitan membuat album. Mereka mengaku baru fokus menggarap 'Worship Music' pasca Joey Belladonna kembali jadi vokalis.

Materi-materi dalam abum 'Worship Music' mulai digarap pada 2007. Padahal Anthrax terakhir mengeluarkan album pada 2003 yaitu 'We've Come for You All'.

"Kita nggak mengerjakan selama 8 tahun. Kita baru mulai itu pada 2007. Kita banyak tur setelah 2003 itu dan semua selesai setelah 3,5 tahun," ujar sang gitaris Scott Ian ketika berbincang lewat Skype di Kemang.

Scott juga membantah Anthrax mandek dalam menyelesaikan album tersebut. Band yang akan diboyong promotor Blade Indonesia untuk konser di Ancol pada 10 Desember mendatang itu tidak mau buru-buru punya album. Bagi mereka, semua harus tepat.

"Kami memang tidak akan menyelesaikan album itu sampai semuanya benar. Itu artinya mendapatkan Joey kembali di band. Ketika ia kembali pada awal 2010 kami benar-benar fokus menyelesaikan rekaman," jelas Scott.

Anthrax pun mengaku cukup puas dengan hasil karya mereka. Tapi Scott memilih untuk tidak berlebihan menceritakan albumnya sendiri.

"Saya tak akan banyak bicara. Kami membiarkan album itu yang bicara sendiri. Kalian hanya perlu mendengarkannya dan biarkan si album menceritakan siapa dirinya yang sesungguhnya, bukan kami," tuturnya.

Untuk konser di Indonesia mendatang, promotor membandrol tiket presale dengan harga Rp 520 ribu dan Rp 410 ribu untuk kelas festival. Tiket pun sudah mulai dijual lewat agen-agen penjualan tiket online.





(yla/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed