And the Oscar Goes to... Everything Everywhere All at Once!

ADVERTISEMENT

And the Oscar Goes to... Everything Everywhere All at Once!

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 13 Mar 2023 11:03 WIB
Jakarta -

Hari yang sempurna untuk Everything Everywhere All at Once. Film tersebut meraih total 7 piala dari Oscar 2023.

Everything Everywhere All at Once bahkan mendapatkan penghargaan tertinggi dari The Academy berupa piala untuk kategori Best Picture.

Di dalam kategori tersebut, ada sederet film yang juga dijagokan keluar menjadi pemenang. Film-film itu adalah All Quiet on the Western Front, Avatar: The Way of Water dan The Banshees of Inisherin.

Di nominasi yang sama ada juga Elvis, The Fabelmans, TÁR, Top Gun: Maverick, Triangle of Sadness dan Women Talking.

"Kami sudah cukup berpidato malam ini. Kalian menginspirasi saya," ujar Daniel Kwan, sutradara film Everything Everywhere All at Once.

Untuk dirinya sendiri, Daniel Kwan juga mendapatkan satu piala dari Oscar 2023. Ia keluar sebagai Best Director bersama Daniel Scheinert. Keduanya dikenal sebagai The Daniels.

Dengan raihan tersebut, Everything Everywhere All at Once perkasa di Oscar 2023. Mereka total mendapatkan 7 piala dari total 11 nominasi.

Salah satu piala juga diraih Michelle Yeoh sebagai Best Actress.

"Untuk semua anak-anak yang mirip denganku (Asia) yang menyaksikan ini, ini bukti jika mimpi bisa menjadi nyata," ujarnya.

Tak hanya itu saja, wanita berusia 60 tahun itu juga memberikan semangat bagi para aktor dan aktris yang sudah tak muda lagi untuk tetap selalu berkarya.

"Dan para wanita, jangan biarkan orang-orang meremehkanmu dengan menyebutkan jika kau sudah lewat masa emasmu," tuturnya.

Di bawah Everything Everywhere All at Once ada All Quiet on the Western Front yang mendapatkan 4 piala. Film tersebut sebelumnya masuk ke dalam 9 kategori di ajang ini.

(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT