Ghostface Makin Sadis di Trailer Scream VI

ADVERTISEMENT

Ghostface Makin Sadis di Trailer Scream VI

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 24 Jan 2023 14:03 WIB
Scream VI
Foto: dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Scream (2022) mengingatkan penggemar waralaba ini soal deretan aturan untuk selamat dari sosok pembunuh di balik topeng Ghostface: 1. Jangan pernah percaya pacar siapapun; 2. Motif pembunuh selalu berhubungan dengan sesuatu di masa lalu; 3. Pembunuhnya selalu ada di lingkaran pertemanan korban pertama. Tapi aturan-aturan ini hanya berlaku di Woodsboro dan film kelima.

Di Scream VI, Sam (Melissa Barrera) dan Tara (Jenna Ortega) pindah ke New York sehingga Ghostface menerapkan aturan baru. Pertanyaannya tetap sama: siapa pembunuhnya kali ini?

Spoiler!

Dalam trailer Scream VI yang dirilis Paramount Pictures, kita diperlihatkan deretan adegan-adegan sadis yang dilakukan oleh Ghostface. Dia juga mengklaim bahwa dia bukan seperti sosok Ghostface/pembunuh yang muncul di cerita-cerita sebelumnya. Dari segi penampilan, Ghostface yang ini memang identik dengan pendahulunya. Tapi topeng yang dia kenakan terlihat lebih lusuh dan penuh bopeng, mengisyaratkan bahwa topeng itu sudah termakan usia.

Di Scream 5 kita diberitahu bahwa Sam merupakan keturunan dari Billy Loomis, pembunuh pertama di Scream (1996). Deretan trauma menyerang Sam dan terus menghantuinya sejak dia mengetahui fakta tersebut. Itu juga jadi alasan kenapa di film rilisan 2022 itu Sam menjadi target utama Ghostface meski akhirnya dia dan Tara bisa selamat.

Trauma soal ayahnya tetap dibawa Sam di Scream VI. Dalam sebuah adegan di trailer diperlihatkan Sam menemukan topeng Ghostface yang sudah termakan usia dan bopeng-bopeng. Bisa jadi ini merupakan topeng yang digunakan oleh Billy Loomis saat melakukan aksinya dulu. Kini ada orang yang mengambil topeng itu dan menggunakannya untuk membunuh siapa saja yang ada di sekitar Sam.

Sidney Prescott (Neve Campbell) tidak muncul di Scream 5 sehingga Gale (Courteney Cox) jadi salah satu sasaran utama Ghostface. Kirby Reed (Hayden Panettiere) kini kembali untuk nimbrung memecahkan misteri terbaru di film keenam. Bersama dengan Gale dan para pemeran baru Scream VI, kita diajak masuk ke dalam sebuah ruang rahasia yang berisi 'cenderamata' dari kasus-kasus sebelumnya.

Ketegangan dari satu pembunuhan ke pembunuhan lain ditampilkan secara singkat di trailer Scream VI. Tapi jawaban dari pertanyaan besarnya tentu baru akan terjawab saat menyaksikan film ini di layar bioskop mulai 10 Maret 2023 nanti.

[Gambas:Youtube]



Selain nama-nama di atas, deretan aktor dan aktris lain terlibat sebagai pemeran Scream VI di antaranya Jack Champion (yang tahun lalu mencuri perhatian berkat perannya sebagai Spider di Avatar: The Way of Water), Henry Czerny, Liana Liberato, Dermot Mulroney, Devyn Nekoda, Tony Revolori, Josh Segarra, dan Samara Weaving.

Scream VI akan kembali disutradarai oleh Tyler Gillet dan Matt Bettinelli-Olpin yang sukses mengarahkan film kelima. Naskahnya pun balik lagi digarap oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Kuartet ini sebelumnya telah terbukti sukses bekerja sama dalam produksi Ready or Not.

Tim yang bekerja di balik layar Scream (2022) akan kembali di Scream VI. Selain sutradara dan penulis skenario yang sama, penulis OG waralaba Scream yaitu Kevin Williamson akan kembali menjadi produser eksekutif.

Tonton juga Video: Sutradara 'Scream (2022)' Cerita Pengalaman Nonton 'Scream (1996)'

[Gambas:Video 20detik]



(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT