Film Langkah Renjana Dibantu Teknologi Layar Virtual

ADVERTISEMENT

Film Langkah Renjana Dibantu Teknologi Layar Virtual

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 21:26 WIB
Film Langkah Renjana.
Poster film pendek Langkah Renjana. Foto: ist
Jakarta -

Salah satu film pendek yang akan tayang 27 Januari 2023 ini adalah Langkah Renjana. Teknologi virtual production yang digunakan Layar Virtual sangat membantu proses produksi Langkah Renjana yang disutradarai Inarah Syaraf ini.

"Layar Virtual telah membuat kami menjadi paham tentang teknik virtual production. Saat ini, teknik teknik tersebut sudah sering digunakan oleh film-film barat, namun masih minim penggunaannya di Indonesia," kata Inarah Syaraf saat ditemui di kawasan Jakarta akhir pekan lalu.

"Saat mengetahui Layar Virtual memakai peralatan dan teknologi dengan standar sama seperti Hollywood, saya dan teman-teman sineas yang ikut terlibat dalam project film Langkah Renjana sangat antusias untuk belajar bersama dan berkarya menggunakan virtual production," sambung Inarah.

Film pendek tersebut akan tayang di Channel Youtube Green House Studio.

"Jika dilihat dari script, film Langkah Renjana membutuhkan dana yang sangat besar untuk diproduksi khususnya menyangkut latar lokasi. Namun, dengan adanya sistem virtual production yang disediakan oleh Layar Virtual, kita tidak perlu berangkat ke negara-negara yang tertera pada script. Syuting cukup di Jakarta, hanya di satu lokasi, sudah bisa keliling untuk syuting di tiga negara dengan set yang berbeda-beda," tutur Inarah.

Lantas adakah kendala yang saat pengerjaan syuting ini?

"Kita bersama-sama meluangkan sedikit energi lebih untuk belajar sistem baru yang memudahkan untuk bisa menjadi lebih kreatif saat berkarya," papar Inarah.

Hal senada diungkapkan Umay Shahab, pemeran tokoh Renjana.

"Produksi film Langkah Renjana sangat menyenangkan. Apalagi, bekerja sama dengan pacar saya sendiri, tidak butuh waktu yang lama untuk mengetahui apa visi dan misi dari setiap adegan yang disutradarai oleh Inarah. Bahkan, kami menjadi memiliki pengalaman akting yang cukup menantang dengan teknologi virtual production. Sebab, kemampuan imajinasi aktor semakin diuji," ujar Umay.

Umay menceritakan sedikit soal perannya sebagai Renjana, sosok seorang pemuda yang merantau ke New York, Amerika Serikat, dengan cita-cita menjadi artis hebat dan karyanya bisa ditampilkan di Times Square.

"Di sini, Renjana bisa menjadi perwakilan dari teman teman yang hidup di perantauan," tambah Umay.



Simak Video "Dikenal Sering Main Film Horor, Sara Fajira Ingin Jajal Genre Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT