Profil Jonathan Majors, Pemeran Kang The Conqueror di MCU

ADVERTISEMENT

Profil Jonathan Majors, Pemeran Kang The Conqueror di MCU

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 12 Jan 2023 14:47 WIB
Jonathan Majors
Foto: Getty Images
Jakarta -

Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania akan tayang di Indonesia 15 Februari 2023 mendatang. Salah satu aktor yang akan tampil dalam film tersebut adalah Jonathan Majors.

Nama Jonathan Majors menjadi perbincangan hangat karena akan memerankan karakter Kang The Conqueror, sosok penjahat di Marvel Cinematic Universe yang digadang-gadang jadi musuh besar Avengers dalam film tersebut. Lantas, siapakah Jonathan Majors yang memerankan karakter Kang The Conqueror? Yuk, intip profilnya berikut ini.

Jonathan Michael Majors atau yang biasa dikenal dengan Jonathan Majors merupakan aktor Amerika Serikat kelahiran 7 September 1989. Kini usianya menginjak 33 tahun. Ayahnya adalah seorang Angkatan Udara, sementara Ibunya seorang pendeta. Ia menempuh pendidikan sarjananya di University of North Carolina School of the Arts. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Yale School of Drama dan lulus dengan gelar Master of Fine Arts (MFA) di tahun 2016. Jonathan Majors memulai kariernya menjadi seorang aktor saat masih menjadi mahasiswa di Yale, dengan membintangi mini seri ABC berjudul When We Rise. Dalam miniseri tersebut, ia memerankan seorang aktivis gay, Ken Jones.

Pada tahun 2017, ia membintangi film fitur pertamanya berjudul Hostiles. Setelah itu, Jonathan Majors mulai banyak membintangi berbagai film dan mengukuhkannya sebagai aktor Hollywood. Di tahun 2018, ia membintangi film White Boy Rick dan Out of Blue, di mana kedua film tersebut juga tayang di Festival Film Internasional Toronto 2018.

Nama Jonathan Majors semakin melejit ketika membintangi film independen berjudul The Last Black Man in San Francisco dengan berperan sebagai Mont Allen (2019). Berkat film tersebut, Jonathan Majors berhasil meraih 2 nominasi di Black Reel Awards termasuk aktor pendukung terbaik.

Di tahun selanjutnya, ia kembali membintangi film drama berjudul Da 5 Bloods yang tayang di Netflix. Kemudian, ia juga mencuri perhatian publik lewat perannya sebagai Atticus Freeman dalam serial Lovecraft Country (2020). Beberapa film lainnya yang juga pernah dibintangi Jonathan Majors antara lain Gully, Jungleland, Devotion, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2021, ia memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe dalam seri Disney+, Loki dengan tampil sebagai He Who Remains yang merupakan varian dari Kang. Selama berkarier di dunia akting, Jonathan Majors juga berhasil meraih beberapa penghargaan seperti penghargaan generasi baru di Los Angeles Film Critics Association(2019), aktor terbaik dalam serial Lovecraft Country di Black Reel Awards (2021), dan aktor terbaik di National Board of Review Awards (2021).

Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaAnt-Man and the Wasp: Quantumania Foto: dok. Marvel Studios

Jonathan Majors akan kembali tampil di film terbaru Marvel Cinematic Universe, Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Ia akan beperan sebagai Kang The Conqueror. Dalam komik marvel, Kang merupakan seorang penjelajah waktu. Ia juga menjadi penguasa ruang dan waktu dan penakluk Multiverse di dalam komiknya tersebut.

Kang adalah sosok yang berkepribadian kejam dan haus akan kekuasaan. Kang dapat mengatur dan mengendalikan seluruh multiverse dan memiliki kecerdasan yang super sehingga menjadikan dirinya sebagai salah satu karakter yang berbahaya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT