The Fabelmans dan Banshees of Inisherin Film Terbaik Golden Globe Awards 2023

ADVERTISEMENT

The Fabelmans dan Banshees of Inisherin Film Terbaik Golden Globe Awards 2023

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 12:37 WIB
Jakarta -

Golden Globe Awards 2023 mengakhiri penayangan dengan mengumumkan dua kategori besar, yaitu Best Film - Drama dan Best Film - Musical or Comedy.

The Banshees of Inisherin dinyatakan sebagai pemenang untuk kategori Best Film - Musical or Comedy. Film yang dibintangi oleh Colin Farrell, Brendan Gleeson hingga Kerry Condon tersebut berhasil mengalahkan Babylon, Everything Everywhere All at Once, Glass Onion: A Knives Out Mystery, hingga Triangle of Sadness.

The Banshees of Inisherin mengangkat kisah persahabatan antara Padraic dan Colm yang berlangsung lama. Kisah ini berlatar di sebuah pulau fiktif di Irlandia bernama Inisherin, yang saat itu sedang terjadi perang saudara yang menimbulkan kerusuhan dan pergolakan politik.

THE BANSHEES OF INISHERINBanshees of Inisherin Foto: dok. Golden Globe 2023

Selain itu, penghargaan terakhir yang sangat dinantikan di Golden Globe Awards adalah Best Film - Drama yang tampak bersaing ketat. Ada Avatar: The Way of Water, Elvis, The Fabelmans, Tar, hingga Top Gun: Maverick.

Kemenangan pun diraih oleh The Fabelmans yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini mengangkat kisah seorang pemuda bernama Sammy Fabelmans (Gabriel Labelle) yang kisahnya terinspirasi dari masa muda Steven Spielberg dan tahun-tahun pertamanya sebagai sutradara.

Dalam pidatonya, Steven Spielberg mengingat kembali masa lalunya sebagai asisten pribadi John Cassavetes dan juga ungkapan terima kasihnya kepada composer John Williams.

Selamat kepada para pemenang!

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT