Steven Spielberg Sutradara Film Terbaik Golden Globes Lewat The Fabelmans

ADVERTISEMENT

Steven Spielberg Sutradara Film Terbaik Golden Globes Lewat The Fabelmans

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 10:39 WIB
Jakarta -

Persaingan ketat berada di kategori Best Director, Motion Picture Golden Globe Awards 2023. Dari semua ide-ide film yang luar biasa, hanya satu sutradara yang berhak diganjar piala sutradara terbaik.

Di kategori tersebut ada lima sutradara dari 5 film yang dinominasikan. James Cameron (Avatar: The Way of Water), Daniel Kwan dan Daniel Scheinert (Everything Everywhere All at Once), Baz Luhrmann (Elvis), Martin McDonagh (The Banshees of Inisherin), dan Steven Spielberg (The Fabelmans).

Steven Spielberg pun dinyatakan sebagai pemenang kategori Best Director, Motion Picture The Golden Globe Awards. Ia berhasil membawa pulang piala lewat film yang mengangkat kisah masa lalunya.

"Aku tidak pernah menyiapkan apa pun karena aku takut akan bawa sial. Tapi aku sangat senang. Ada lima orang yang akan lebih bahagia dariku yaitu saudara-saudaraku, ayahku, dan ibuku," ujar Steven Spielberg.

"Aku sudah menyembunyikan kisah ini sejak 17 tahun. Aku tidak pernah punya keberanian, kemudian aku bicara pada istriku dan dia bilang aku harus membuatnya," lanjutnya.

Melalui The Fabelmans, Steven Spielberg berharap orang-orang bisa lebih mengenal siapa dirinya. Ia juga berharap mereka yang menonton akan termotivasi.

"Semua orang melihatku sebagai seorang pria yang sukses, tapi tidak akan ada yang tahu soal dirimu yang sebenarnya sampai kau menceritakannya sendiri. Terima kasih atas penghargaan ini, terima kasih kepada seluruh timku!" pungkasnya.

The Fabelmans merupakan film coming of age yang terinspirasi dari masa muda Steven Spielberg dan tahun-tahun pertamanya sebagai sutradara. Perjalanannya saat merintis karier di Hollywood diceritakan dari kacamata seorang pemuda bernama Sammy Fabelman (Gabriel Labelle)

(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT