Beredar Film Perempuan Bergaun Merah

ADVERTISEMENT

Beredar Film Perempuan Bergaun Merah

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 17:03 WIB
Perempuan Bergaun Merah
Foto: dok. Rapi Films
Jakarta -

Perempuan Bergaun Merah merupakan film horor Indonesia yang disutradarai dan naskahnya ditulis langsung oleh William Chandra. Ini merupakan sekuel ketiga dari film Sebelum Iblis Menjemput. Film ini sudah beredar di jaringan bioskop Indonesia.

Perempuan Bergaun Merah dibintangi oleh Refal Hady dan Tatjana Saphira sebagai pemeran utamanya. Tak hanya Refal dan Tatjana, sederet aktor juga membintangi film Perempuan Bergaun Merah antara lain, Ibrahim Risyad, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Aufa Assagaf, dan masih banyak lagi.

Berikut ini sinopsis Perempuan Bergaun Merah.FIlm ini mengisahkan tentang mahasiswi bernama Dinda (diperankan oleh Tatjana Shapira) yang selalu dihantui mimpi buruk dihidupnya setelah sahabatnya menghilang tanpa jejak dan membuat hidup Dinda menjadi kacau. Keadaan semakin buruk saat Dinda dihantui oleh teror mengerikan dari sosok perempuan bergaun merah. Teror itu terus menghantui Dinda hingga mengancam nyawanya.

Tak hanya berhadapan dengan hantu perempuan bergaun merah, Dinda juga dikelilingi oleh orang-orang yang ingin menyembunyikan fakta mengenai sahabat Dinda yang hilang. Pengalaman-pengalaman menakutkan itu tidak membuat Dinda berhenti. Ia terus berusaha untuk mencari tau rahasia dan misteri dibalik kejadian yang menimpanya. Dalam hal ini, Dinda tidak sendirian, ia dibantu oleh teman laki-lakinya bernama Putra (diperankan oleh Refal Hady).

Perempuan Bergaun MerahTatjana Saphira dalam film Perempuan Bergaun Merah. Foto: YouTube: Rapi Films

"Jadi Perempuan Bergaun Merah, ini adalah film horor yang bercerita tentang karakterku, Dinda dan Refal berperan sebagai Putra. Kita nih ceritanya teman sepergaulan satu kampus dan satu malam kita lagi ada acara kumpul-kumpul. Sesuatu tejadi dan setelah malam itu salah satu sahabat kita menghilang dan kitalah yang berusaha memecahkan misteri hilangnya teman kita ini. Tapi di perjalanan tiba-tiba kita mulai digangguinlah sama sosok Perempuan Bergaun Merah ini," ujar Tatjana Shapira dalam wawancara dilihat di kanal YouTube insertlive.

Perempuan Bergaun Merah sudah sayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 3 November 2022. Sejak awal penayangannya sampai pada 7 November 2022, film ini telah meraih lebih dari 150 ribu penonton. Film ini merupakan film horor pertama Refal Hady & Tatjana Saphira.

Refal Hady mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan antara film Perempuan Bergaun Merah dengan film horor lainnya. Yaitu terdapat unsur budaya dan urban legend soal karakter hantu di film ini.

"Mungkin perbedaan yang bisa gue bilang di sini, karena mungkin ngangkat budaya juga gitu ya. Ini urban legend-nya Asia kan. Perempuan Bergaun Merah, misteri tentang sosok arwah yang memakai gaun merah," ungkap Refal Hady dalam wawacara yang sama.

Film garapan William Chandra ini diproduseri oleh Wicky V. Olindo, Timo Tjahjanto, Gope T. Samtani, Sunil Samtani di bawah naungan Frontier Pictures, Rapi Films, Legacy Pictures, dan Brown Entertainment.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT