Abdur Arsyad Garap Film Horor Orang Pintar, Pemain Dilarang Ngelucu!

ADVERTISEMENT

Abdur Arsyad Garap Film Horor Orang Pintar, Pemain Dilarang Ngelucu!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 08 Nov 2022 21:04 WIB
abdur arsyad
Abdur Arsyad Garap Film Horor Orang Pintar, Pemain Dilarang Ngelucu! (Foto: Mauludi Rismoyo)
Jakarta -

Komika kenamaan Tanah Air, Abdur Arsyad, kini mulai jajaki peran baru. Biasa tampil lucu sebagai pemain, kini dirinya mulai garap film horor berjudul Orang Pintar.

Berangkat dari keresahannya bersama sang istri, Sindy Asta, akan fenomena bermunculannya 'orang pintar' di jagat maya yang semakin mengagungkan sains.

Keduanya seakan ingin menunjukkan bahwa banyak hal dalam hidup juga dipengaruhi oleh hal-hal gaib tak berwujud yang manusia mana pun tidak bisa jelaskan.

"Cerita ini berangkat dari keresahan kami berdua tentang fenomena di media sosial, di mana saat ini orang sudah makin 'pintar' dengan logika," ujar Abdur.

"Kemudian menganggap bahwa dunia ini tidak ada lagi hal-hal gaib yang mengatur segala macamnya. Segala sesuatu dianggap terjadi hanya karena hukum sains," tambahnya.

Keresahan itu kemudian tertuang dalam kisah bapak dan anak, yakni Lawana (Rukman Rosadi) dan Malik (Andri Mashadi) yang dalam cerita sangat bertolak belakang.

Sang bapak, Lawana, memiliki kemampuan supranatural dan percaya akan hal-hal abstrak. Sedangkan sang anak, Malik, ialah calon magister Fisika yang amat percaya dengan sains.

"Dua sosok ini punya pemahaman ilmu yang berbeda. Lawana percaya sekali dengan hal gaib supranatural. Sebaliknya, Malik sangat percaya logika dan sains. Dua karakter 'orang pintar' inilah yang kita tabrakin," tutur Abdur.

Uniknya, Abdur yang juga mengajak teman-teman komika seperti Arief Didu, Ali Akbar, Randhika Jamil, dan lainnya tidak akan membawa film Orang Pintar ke arah komedi.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Arief Didu yang saat itu juga berada dalam acara syukuran film Orang Pintar yang dihelat di Resto Meradelima, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

abdur arsyadAbdur Arsyad dari komika kini garap film. Foto: Mauludi Rismoyo

"Pas pertama ditawarin note-nya itu 'nggak boleh ngelucu!'. Ini jujur jadi tantangan karena biasanya dipanggil buat develop komedi, justru di sini nggak boleh sama sekali," kata Arief yang memerankan karakter Suradi.

"Film ini akan punya nuansa horor yang kuat, Kalau ada komedinya ya itu bonus. Saya berharap orang keluar dari bioskop, kesannya setelah nonton komika 'oh ternyata mereka bisa akting'," sambung Abdur.

Kendati punya cerita yang intens dan dibawakan seserius mungkin, proses kreatif yang dilalui bersama para komika ini tetap berjalan santai dengan tawa yang kerap tercipta.

"Proses meeting dan reading kita itu sangat kasual. Kita lebih seperti keluarga yang bersilaturahmi saja, tapi juga sering brainstorming," pungkas Queenyu Suyipto selaku eksekutif produser.

Film itu nantinya juga turut dimeriahkan oleh banyak pemain bintang, mulai dari Claresta Taufan, Wina Marrino, Babe Chabita, Ence Bagus, Lolox, dan banyak lainnya. Berlatar hutan belantara yang bertempat di Pangandaran dan Tasikmalaya, film naungan Ratu Pictures itu direncanakan akan memulai proses syuting pada 12 November 2022.



Simak Video "Arie Kriting-Abdur Kritik Candaan Megawati soal Tukang Bakso dan Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT