Nostalgila Stephen Chow, Berani Pecat Sammo Hung dari Kung Fu Hustle

ADVERTISEMENT

Nostalgila Stephen Chow, Berani Pecat Sammo Hung dari Kung Fu Hustle

tim detikhot - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 18:13 WIB
Stephen Chow
Stephen Chow Foto: Instagram stephenchow622/stephenchow_singchi
Jakarta -

Kung Fu Hustle memiliki banyak cerita gila di baliknya, meski film itu dirilis belasan tahun yang lalu. Adalah sosok Stephen Chow yang membawa kita pada nostalgia yang gila, alias nostalgila.

Gara-gara film Kung Fu Hustle yang ambisius itu, Stephen Chow bermusuhan dengan nama-nama besar. Termasuk dengan Sammo Hung, sosok yang sangat dihormati di industri film Hong Kong. Stephen Chow disebut memecat Sammo Hung.

Sammo Hung memiliki latar belakang mentereng di dunia film. Ia kerap dipanggil sebagai saudara tua oleh bintang-bintang seperti Jackie Chan hingga Jet Li. Tapi tampaknya penghormatan itu tak berlaku buat Stephen Chow.

Sikap tempramen yang juga emosi meledak-ledak jadi satu alasan Stephen Chow tak begitu disukai dalam produksi Kung Fu Hustle. Ia adalah sutradara sekaligus bintang utama film tersebut.

Sammo Hung yang ditunjuk sebagai koreografer untuk film tersebut dikabarkan mencoba meredakan suasana. Ia bahkan meminta Stephen Chow untuk lebih menjaga emosinya.

"Anda tidak bisa memperlakukan diri sendiri sebagai sosok pribadi dan memperlakukan orang lain seperti anjing," kata Sammo Hung.

Sammo HungSammo Hung Foto: Dok. Ist

Tak lama setelah komentar tersebut, Sammo Hung izin untuk bertemu dengan dokter. Ia harus beristirahat syuting karena kesehatannya terganggu.

Tapi dalam waktu beberapa hari, Stephen Chow menghubunginya. Saat itu juga Sammo Hung dipecat.

Ini adalah pertama kalinya Sammo Hung dipecat oleh sutradara generasi muda. Ia dikabarkan mengucapkan kata-kata tajam. Tak cuma kerja sama, hubungan persahabatan mereka pun disebut berakhir saat itu juga.

Stephen Chow tak berbicara mengenai isu tersebut. Tapi kala itu, ia juga langsung menunjuk Yuan Heping untuk menggantikan posisi Sammo Hung.

Kisah perseteruan Stephen Chow dan Sammo Hung, memang sejauh ini cuma isu saja. Sebab, sejauh ini ia tak pernah mau membahas hal tersebut.

Yuan Heping bahkan menyebut Stephen Chow kooperatif saat terlibat syuting Kung Fu Hustle. Hanya saja, ia juga menilai Stephen Chow adalah sosok yang profesional. Bahkan, ia tetap tidak melupakan nama Sammo Hung, terutama untuk pembayaran yang tertera dalam kontrak.



Simak Video "Aktor Hong Kong Stephen Chow Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT