Alasan Tak Ada Gigitan Laba-laba di Spider-Man versi Tom Holland

ADVERTISEMENT

Alasan Tak Ada Gigitan Laba-laba di Spider-Man versi Tom Holland

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 16:19 WIB
This image released by Sony Pictures shows Tom Holland in Columbia Pictures Spider-Man: No Way Home.  (Sony Pictures via AP)
Cuplikan adegan Tom Holland di Spider-Man: No Way Home. AP/Matt Kennedy
Jakarta -

Marvel Studios selalu memiliki cara tersendiri memperkenalkan karakter-karakter pahlawan super di filmnya. Seperti yang dilakukan pada Spider-Man versi Tom Holland di mana ia langsung menjadi cameo di Captain America: Civil War.

Pada film solonya, ia langsung diperkenalkan sebagai sang pahlawan laba-laba tak seperti sebelum-sebelumnya di mana digambarkan proses transformasi dari Peter Parker usai digigit laba-laba hasil penelitian. Hal ini juga sempat mengundang pertanyaan di antara para penonton, namun tak ada jawabannya saat itu.

Kini pertanyaan itu terjawab sudah lewat keterangan dari sang sutradara Jon Watts. Ia mengaku jika sengaja melakukan hal itu agar para fans bisa move on dari Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang menjelaskan detail perjalanan dan pencarian kekuatan barunya itu.

"Ku pikir dia tergigit laba-laba (yang terpapar) radioaktif ketika sedang dalam perjalanan praktek sekolahnya. Kami tak pernah membicarakan soal itu juga, tapi ku pikir itu yang terjadi," ungkapnya saat membahas asal kekuatan Peter Parker.

"Cukup baik untuk memotong bagian itu dan hanya melanjutkannya dengan beberapa kisah...Dan mengeksplorasi dari sudut pandang orang lain yang mencari tahu tentang hal itu dan mempertanyakan banyak hal," tambahnya.

Hal itu yang membuatnya memilih kisah di mana saat Tony Stark menemukan Spider-Man, ia sudah memiliki kekuatannya itu. Mungkin pemilihan ini menjadi salah satu alasan di balik kesuksesan film tersebut karena menyuguhkan kisah yang segar dan benar-benar berbeda dengan film-film sebelumnya.

Sebenarnya tak hanya Spider-Man yang kisahnya dibuat berbeda oleh Marvel Studios. Beberapa karakter lainnya pun mengalami hal yang sama saat tampil di Marvel Cinematic Universe, mulai dari yang paling baru, Iman Vellani atau Ms Marvel yang diperkenalkan sebagai mutan dan berbeda dengan di komik di mana ia merupakan seorang inhuman.

Lalu Tony Stark yang diceritakan sebagai darah daging dari Howard Stark dan Maria Stark, sementara di komik dikisahkan jika ia adalah anak adopsi dari keduanya. Tak hanya itu, Thor, Hela dan Captain America juga mengalami perubahan pada kisah asli mereka.



Simak Video "Hubungan Asmara Zendaya-Tom Holland Dikabarkan Makin Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT