The Devil's Light, Pertarungan Biarawati Lawan Iblis & Masa Lalu Kelam

ADVERTISEMENT

The Devil's Light, Pertarungan Biarawati Lawan Iblis & Masa Lalu Kelam

Inkana Izatifiqa R Putri - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 18:50 WIB
Lionsgate
Foto: Lionsgate
Jakarta -

Akhir-akhir ini, dunia perfilman tengah diramaikan dengan film horror. Salah satunya seperti film The Devil's Light atau yang dikenal dengan Prey for The Devil garapan sutradara Daniel Stamm.

Film yang kerap disebut mirip dengan The Exorcist ini memang mampu membuat para pencinta film horror penasaran. Lantas, seseru apa sebenarnya film The Devil's Light?

The Devil's Light mengambil sudut pandang yang baru dengan menempatkan gereja dalam peran lembaga pemerintah, yang juga ditugaskan untuk menghentikan ancaman berbahaya, termasuk pengusiran setan.

Di film ini, Gereja Katolik Roma yang sedang menghadapi peningkatan dalam kerasukan setan. Kondisi ini pun membuat gereja membuka kembali sekolah untuk melatih para imam untuk melakukan eksorsisme. Meskipun biarawati dilarang melakukan ritual ini, Sister Ann (Jacqueline Byers) dilatih cara pengusiran setan oleh seorang pendeta (Colin Salmon) yang melihat bakat alaminya.

Suatu hari, Suster Ann ditugaskan untuk melakukan ritual pengusiran setan di dalam diri gadis muda bernama Natalie (Posy Taylor). Namun, saat menjalani ritual, ternyata ia bertemu dengan iblis yang mengerikan.

Lionsgate Foto: Lionsgate

Menurutnya, gadis itu dirasuki oleh iblis yang sama yang menyiksa dan membunuh ibunya bertahun-tahun sebelumnya. Bahkan, iblis ini juga merupakan roh jahat yang menginginkan jiwa Suster Ann sejak kecil.

Hal ini pun membuatnya penasaran dan mendorongnya berjuang menolong Natalie dari iblis. tersebut. Suster Ann percaya bahwa dia sedang menjawab panggilan untuk menjadi pengusir setan wanita pertama.

Meski alur cerita The Devil's Light berfokus pada pengusiran setan, namun film ini juga menceritakan kisah hubungan Suster Ann dan ibunya dahulu kala. Suster Ann yang melihat sang ibu dulunya mengalami depresi berat lantaran kerasukan roh jahat pun membuat dirinya ikut mengalami trauma dengan masa lalu kelamnya tersebut.

Di sepanjang film, The Devil's Light akan menampilkan adegan yang menegangkan dengan sound effect yang mendukung. Penasaran dengan aksi pengusiran iblis Suster Ann? Berhasilkan ia membasmi iblis dan melawan masa lalu kelamnya? The Devil's Light sudah dapat disaksikan di Cinema XXI mulai 2 November 2022.



Simak Video "Dibintangi Aura Kasih, 'Rumah Iblis' Siap Syuting di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT