'Film Indonesia Raja di Negeri Sendiri'

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

'Film Indonesia Raja di Negeri Sendiri'

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 29 Okt 2022 21:10 WIB
KKN di Desa Penari Extended
KKN Desa Penari Foto: dok. MD Pictures
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, ikut hadir di #DemiIndonesia. Ia bicara film Indonesia merajai bioskop!

Sandiaga Uno berbicara di atas panggung bersama Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Ia membuka mukadimah dengan dua buah pantun yang dibanggakannya.

Sebab, UNESCO menetapkan pantun sebagai warisan budaya tak benda. Setelah itu, Sandi lalu cerita saat di belakang panggung tadi, ia dikasih pilihan untuk masuk ke ruang VIP bersama Anies dan Emil, atau menyaksikan Danilla Riyadi manggung.

"Pilihanya kok gampang sekali. Saya pilih nonton Danilla. Musik ada di posisi yang baik, terus film Indonesia juga sekarang lebih banyak ditonton daripada film barat, terimakasih KKN di Desa Penari, terimakasih Pengabdi Setan: Communion, terimakasih Ngeri-ngeri Sedap," kata Sandiaga Uno.

Bioskop Indonesia memang belakangan tumbuh begitu membanggakan. Penonton film KKN Desa Penari kini tercatat lebih dari 9,2 juta.

Film itu disusul oleh Pengabdi Setan 2: Communion, yang tercatat menarik 6,3 juta penonton. Disusul oleh Miracle in Cell No 7 yang kini tercatat disaksikan oleh 5,8 juta. Sementara, film Ngeri-ngeri Sedap ditonton oleh 2,8 juta kali.

Menurut filmindonesia.org, keempat film itu juga berada di deretan paling atas yang meraih penonton terbanyak tahun ini. Film-film di bawahnya juga mencatat disaksikan lebih dari 2 juta penonton.



Simak Video "Sandiaga Yakinkan AS Bahwa KUHP Tak Akan Ganggu Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT