Curhat Bintang Avatar 2 soal Pelatihan Khusus dari James Cameron

ADVERTISEMENT

Curhat Bintang Avatar 2 soal Pelatihan Khusus dari James Cameron

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 17:29 WIB
Zoe Saldana dari instagram.
Unggahan Zoe Saldana di media sosial. Dok. Instagram/zoesaldana
Jakarta -

Film Avatar 2 benar-benar menguras tenaga dan mengeksplorasi potensi para bintangnya, khususnya urusan menahan napas di dalam air. Ada Kate Winslet yang mengaku berhasil menahan napas selama tujuh menit saat syuting film tersebut dan membuat para kru dan rekan-rekan pemain terpukau.

Kini muncul lagi kisah dari Zoe Saldana yang juga mengukir catatan waktu yang cukup mencengangkan yakni lima menit. Ia mengaku mereka memang mendapatkan pelatihan khusus dari spesialis menahan napas yang sudah terkenal di seluruh dunia.

"Aku sangat kompetitif, namun kita punya aktris peraih Oscar di jajaran pemain kami yang bisa melakukan hingga tujuh menit. Aku hampir saja mendapatkan lima menit. Itu merupakan pencapaian yang besar, asal kalian tahu," ungkapnya pada The New York Times.

"Lima menit itu sungguh luar biasa. Sigourney (Weaver) berhasil enam setengah menit," terang sang sutradara, James Cameron.

Weaver pun mengingat jelas dirinya tak menyangka bisa mendapatkan catatan waktu seperti itu. Bahkan pelatihnya sendiri pun cukup terkejut atas hasil tersebut. Ia pun sedikit membocorkan soal apa saja yang diajarkan oleh pelatih mereka.

"Ia (sang pelatih) berkata untuk melepaskan insting mamalia kalian, 'Ya Tuhan, aku tenggelam'. Jadi kau menghabiskan beberapa menit untuk tubuhmu beradaptasi ke elemen tersebut dan melepaskan perasaan bahwa kau itu hidup di darat," kenang Weaver terkait instruksi dari sang pelatih.

James Cameron pun menambahkan hasil yang dibuat oleh para cast itu sungguh di luar dugaan. Hampir semuanya tak ada yang menduga catatan waktu yang dibuat mereka. Tak hanya itu saja, ia pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kate Winslet untuk proyek tersebut.

"Kate adalah iblis jika kau bicara soal persiapan (syuting), ia sebelumnya sudah berlatih menyelam bebas agar membantunya untuk mengembangkan karakter tersebut. Karakter yang dimainkan Kate adalah seseorang yang tumbuh di dalam air sebagai Navi yang hidup di air, mereka secara fisik berbeda dengan Na'vi (yang hidup) di hutan, yang kita klasifikasikan sebagai sub-spesies. Jadi ia harus terlihat begitu nyaman di dalam air dan menunjukkan jika itu adalah sesuatu yang alami," terangnya.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan rilis pada 16 Desember 2022. Sekuel tersebut diambil dari naskah yang dibuat oleh James Cameron dan Josh Friedman. Selain Worthington dan Saldana, film itu dibintangi bersama Michelle Yeoh, Kate Winslet, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Oona Chaplin, dan banyak lagi.



Simak Video "Siap-siap! Avatar 2 Dikabarkan Berdurasi Lebih dari 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT