Siapakah yang Lebih Hebat Beladiri, Jackie Chan atau Jet Li?

ADVERTISEMENT

Siapakah yang Lebih Hebat Beladiri, Jackie Chan atau Jet Li?

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 11:00 WIB
Ilustrasi Jackie Chan vs Jet Li.
Ilustrasi Jackie Chan vs Jet Li. Dok. Instagram
Jakarta -

Jika bicara soal aktor laga di film-film Mandarin maka ada beberapa nama yang hingga kini menjadi legenda yakni Bruce Lee, Jet Li dan Jackie Chan.

Semua mungkin sepakat jika nama Bruce Lee ada di urutan teratas namun bagaimana dengan posisi selanjutnya? Ada beberapa yang menyebutkan Jackie Chan dan adapula yang membela Jet Li.

Jawaban itu ditegaskan oleh sutradara Wong Jing yang pernah bekerjasama dengan kedua aktor tersebut. Dalam sebuah wawancara ia ditanyakan siapakah yang lebih hebat di antara keduanya.

Sutradara berusia 67 tahun itu mengatakan jika menggunakan alat bantu atau senjata maka Jet Li adalah sosok yang lebih hebat dibandingkan Jackie Chan.

Sang aktor disebut mampu menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari tombak, pedang, tongkat, tali bahkan sebuah ranting bisa menjadi senjata mematikan di tangannya.

Sementara Jackie Chan lebih handal dalam pertarungan tangan kosong. Wong mengatakan jika aktor tersebut memiliki kontrol yang sangat menakjubkan dengan tubuhnya dan kemampuan untuk menghindari serangan yang begitu cepat.

Namun pada akhirnya ia pun tak bisa benar-benar menyebutkan atau pun memilih salah satu di antara keduanya soal siapakah yang lebih handal dan pemenang jika keduanya berkelahi.

Tiap-tiap aktor tersebut mempunyai keahlian tersendiri yang bisa menyulitkan lawannya dengan basic beladiri yang berbeda pula.

Jika bicara soal kekayaan sepertinya Jackie Chan cukup unggul dibandingkan Jet Li. Apalagi dirinya belum lama ini dilaporkan mendapatkan untung yang sangat besar dari bisnis properti yang dilakukannya pada 1990.

Jackie Chan membeli 8 rumah di Beijing dengan total harga Rp 8,5 miliar. Kini harga rumah tersebut melonjak hingga mencapai Rp 215 miliar setelah pandemi COVID-19.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT