Kumpulan Film Terbaru Disney Studio dan Pixar di D23 Expo

ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Kumpulan Film Terbaru Disney Studio dan Pixar di D23 Expo

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 09:25 WIB
film strange world
Kumpulan Film Terbaru Disney Studio dan Pixar di D23 Expo. (Foto: dok Disney)

Pete Docter, bos Pixar dan sosok di balik film animasi hit seperti Monsters Inc dan Up, naik ke panggung untuk menunjukkan apa yang sedang dikerjakan oleh studio animasi tersebut.

Berikut ini daftar film dari Pixar yang diumumkan di D23 Expo:

Elemental

Elemental jadi judul yang pertama diperkenalkannya. Diangkat dari sebuah kisah cinta yang berlatar dunia di mana elemen-elemen di dunia seperti api dan air itu menjadi makhluk hidup. Dipandu oleh Peter Sohn, yang menyutradarai The Good Dinosaur dan menyuarakan banyak karakter ikonik Pixar seperti Emile dari Ratatouille dan Sox dari Lightyear, film itu menampilkan Ember, seorang wanita yang sepenuhnya terbuat dari api dan Wade, seorang pria yang sepenuhnya terbuat dari air, mencoba untuk menemukan cara untuk bersama meskipun ada barikade fisik mereka. Leah Lewis dan Mamoudou Athie menyuarakan karakter masing-masing dan film itu dijadwalkan rilis pada 16 Juni 2023.


Win or Lose

Setelah rilis Monsters at Work dan Cars: On the Road, Pixar akan membawa serial animasi yang sepenuhnya orisinal ke Disney+ untuk pertama kalinya. Berjudul Win or Lose, yang akan menjadi cerita antologi yang berfokus pada tim softball remaja. Setiap episode berfokus pada orang yang berbeda yang melekat pada tim dengan masalah mereka sendiri yang sedang mereka tangani.

Will Forte berperan sebagai pelatih bernama Dan. Pada klip singkat dari pertunjukan tersebut, menampilkan karakter Frank the Umpire, yang mampu menciptakan baju zirah literal untuk melindunginya dari perasaan negatif. Win or Lose akan tayang di Disney+ pada tahun 2023.


Elio

Setelah mengumumkan serial terbaru, Pete Docter kembali ke panggung untuk mengumumkan film baru, kali ini bertajuk Elio. Dengan Elio, Pixar sekali lagi membawa penontonnya dalam sebuah petualangan melalui bintang-bintang, di mana seorang anak manusia bernama Elio menemukan dirinya menjadi duta Cumonoverse, stasiun intergalaksi besar yang menampung berbagai bentuk kehidupan asing.

Elio akan diperankan oleh Yonas Kibreab yang beradu peran dengan America Ferarra yang berperan sebagai ibunya dalam film tersebut. Elio direncanakan tayang pada musim semi 2024.


Inside Out 2

Amy Poehler hadir di atas panggung D23 Expo dan memberikan bocoran soal film terbarunya sekaligus sekuel sukses dari animasi Pixar yakni Inside Out 2.

Ia menyebutkan kali ini akan menghadirkan sisi cerita saat Riley menjadi gadis remaja. Tak hanya itu, ada pula sosok emosi baru yang akan bergabung bersama Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Envy.

Kelsey Mann didapuk menjadi sutradara, sementara penulisan naskah dipercayakan pada Meg LeFauve, dan Mark Nielsen menjadi produser. Meski belum ada pengumuman soal jadwal tayangnya, Inside Out 2 disebut baru akan hadir pada musim panas 2024.


Zootopia+

Kesuksesan film petualangan para hewan lucu di Zootopia berlanjut menjadi sebuah serial yang menarik. Bertajuk Zootopia+, serial antologi itu berfokus pada berbagai karakter dari film, seperti Flash the Sloth dan Duke of Weaseltown.

Masing-masing akan tampil dengan enam episode total yang sepertinya memiliki gaya dan benang merah yang benar-benar unik.

Beberapa terlihat seperti reality show parodi, beberapa terlihat seperti komedi sketsa tradisional, dan satu episode khusus yang tampaknya menjadi parodi langsung dari The Godfather. Hewan-hewan Zootopia akan kembali secara eksklusif di Disney+ pada 9 November 2022.


(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT