Film Mumun Tembus 400 Ribu Penonton

ADVERTISEMENT

Film Mumun Tembus 400 Ribu Penonton

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 19:57 WIB
film mumun
Film Mumun (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Film Mumun terus menorehkan hasil baik setelah penayangan perdananya pada 1 September 2022.

Dari Instagram DEE Company, film itu kini sudah disaksikan lebih dari 400 ribu penonton. Angka itu diraih tepat seminggu setelah debut di layar lebar.

[Gambas:Instagram]



Di film ini, Mumun dikisahkan meninggal dunia kemudian menjadi pocong karena Husein lupa membuka tali pocongnya. Pocong Mumun gentayangan menebar teror menghantui warga.

Acha Septriasa dipercaya sebagai karakter utamanya, yaitu si pocong Mumun.

"Iya (jadi hantu) biasanya ditakuti. Ini pertama kali saya jadi hantunya sambil ditakutin," kata Acha Septriasa kepada detikcom di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Acha juga mengaku mau menerima tawaran main film Mumun lantaran memiliki cerita yang unik. Pasalnya film itu diangkat dari cerita nyata yang diadopsi oleh Mandra kemudian mengangkat kisah kehidupan keluarga Betawi sekitaran daerah Cibubur dan Kranggan.

"Ini horor, tapi nggak sekadar horor. Ada sesuatu sehingga daya tariknya seperti itu, kekuatan ceritanya unik nggak ada yang punya. Jadi kita semangat," kata Acha.

Yang menarik, Acha mendapatkan tugas untuk memainkan tiga peran di film Mumun. Hal itu menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Nah bagaimana orang sepanjang dua jam itu mereka percaya lagi nonton dua orang. Jadi saya dibantu sama tim make up, saya dibantu sama yang ngajarin dialek Betawi untuk dua karakter ini, Mumun dan Mimin," beber Acha.

"Mumun itu dekat ke keluarga nggak ke kota jadi dia Betawinya lebih ke E kayak Bang Mandra pinggiran. Mimin ini kerja ke kota dari mulai lulus SMA dia terpengaruh Betawi tengah Betawi A itu perbedaannya ya," tutupnya.



Simak Video "Film Mumun Bawa Nostalgia Penonton Dengan Sinetronnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT