Hanung soal Beda Miracle In Cell No.7: Kalau Bikin Anak Propam Bahaya Kita

ADVERTISEMENT

Hanung soal Beda Miracle In Cell No.7: Kalau Bikin Anak Propam Bahaya Kita

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 01 Sep 2022 07:05 WIB
Miracle In Cell No.7: Versi Indonesia
Para cast dan kreator asli Miracle In Cell No.7. Noel/detikHOT
Jakarta -

Film laris dari Korea Selatan, Miracle In Cell No.7 akan dibuat versi Indonesianya dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Ia pun menyebutkan perbedaan dari segi cerita versi tersebut dengan kisah aslinya.

Dalam acara press conference yang diselenggarakan di kantor Falcon Pictures pada Rabu (31/8) itu ia menjelaskan di depan awak media dan kreator aslinya, Lee Hwan-kyung dan Kim Min-ki, jika film tersebut tak bisa dibuat seperti film aslinya.

Salah satu faktor utama adalah musim dingin yang menjadi alasan terjadinya kisah tersebut. Selain itu adapula perbedaan dari latar belakang karakter yang menjadi konflik di sana di mana anak yang menjadi korban adalah anak perempuan dari kepala kepolisian Korea.

"Kalau di Korea kan battlenya dengan anak kepala polisi, kalau di sini kan susah bayanginnya kayak anak Kapolri atau anak Propam. Ya kita bayangin apa yang bisa bikin semuanya selamat, makanya yang aman ya anak ketua partai,"paparnya saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hanung pun menambahkan jika ide awal ceritanya ia ingin menyuguhkan pertarungan antara seorang ayah dan ibu. Menurutnya konflik tersebut akan lebih menarik, namun ide itu urung dilakukan karena takut dianggap menghina salah satu wanita yang menjadi ketua partai.

"Di korea kan Bapak lawan Bapak sementara di sini awalnya kita pengin Bapak lawan Ibu, tapi karena takut tendensius makanya diubah jadi Bapak lawan Bapak juga," ungkap Hanung.

Miracle In Cell No.7 garapannya itu pun mendapatkan sambutan hangat dari kreator aslinya. Kedua pria asal Korea itu tak sungkan untuk memuji karyanya dan mengaku sudah tak sabar untuk menyaksikan film tersebut.

"Saya percaya film ini bisa sukses dan melampaui film Korea setelah melihat trailernya. Saya pun merasa terharu," papar Lee selaku sutradara film Korea Selatan itu.

Tak hanya itu saja baik Lee dan Kim pun memuji kepiawaian akting Vino G Bastian sebagai bintang utama. Ia menyebutkan jika aksi Vino membuat karakter tersebut terasa begitu dekat dengan kehidupan nyata.

"Yang terlihat sekali begitu di trailer adalah sutradaranya sangat baik mengambarkan perasaan di film ini. Peran disabilitas yang dimainkan Vino sangat baik dan terlihat sangat dekat dengan kita," ungkapnya.

Miracle In Cell No.7 dibintangi oleh Vino G Bastian, Tora Sudiro, Bryan Domani, Graciella Abigail dan Indra Jegel. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 8 September mendatang di seluruh bioskop di Tanah Air.



Simak Video "Kreator Korea Pengin Bawa 'Miracle in Cell No. 7' Versi Indonesia ke BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT