Acha Septriasa Perankan 3 Karakter di Mumun, Parno Jadi Pocong

ADVERTISEMENT

Acha Septriasa Perankan 3 Karakter di Mumun, Parno Jadi Pocong

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 28 Agu 2022 12:21 WIB
Acha Septriasa menceritakan pengalaman horor saat melakukan proses syuting film Mumun.
Acha Septriasa parno lihat diri sendiri pakai kostum pocong. Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Acha Septriasa harus memerankan tiga karakter sekaligus di film Mumun. Ini juga pertama kali Acha Septriasa mendapat peran jadi hantu.

"Iya (jadi hantu) biasanya ditakutin. Ini pertama kali saya jadi hantunya sambil ditakutin," kata Acha Septriasa kepada detikcom di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Acha juga mengaku mau menerima tawaran main film Mumun lantaran memiliki cerita yang unik. Pasalnya film itu diangkat dari cerita nyata yang diadopsi oleh Mandra kemudian mengangkat kisah kehidupan keluarga Betawi sekitaran daerah Cibubur dan Keranggan.

"Ini horor, tapi nggak sekadar horor. Ada sesuatu sehingga daya tariknya seperti itu, kekuatan ceritanya unik nggak ada yang punya. Jadi kita semangat," kata Acha.

Bicara tiga perannya, Acha Septriasa mengaku sulit. Hal itu, karena orang tahunnya hanya sosok Acha, sehingga dia harus membedakan karakter itu mulai dari dialek Betawi.

"Nah bagaimana orang sepanjang dua jam itu mereka percaya lagi nonton dua orang. Jadi saya dibantu sama tim make up, saya dibantu sama yang ngajarin dialek Betawi untuk dua karakter ini, Mumun dan Mimin. Mumun itu dekat ke keluarga nggak ke kota jadi dia Betawinya lebih ke E kayak Bang Mandra pinggiran. Mimin ini kerja ke kota dari mulai lulus SMA dia terpengaruh Betawi tengah Betawi A itu perbedaannya ya," beber Acha.

Untuk memerankan sosok pocong sendiri Acha Septrisa sempat parno. Dirinya harus memakai kostum pocong pada tengah malam.

"Kalau untuk pocong ya saya nggak bisa lihat muka saya sendiri pas didandanin saya nggak mau ada kaca. Pendandanan itu 45 menit sampai 1 jam, tapi nunggu take-nya itu kan lumayan lama. Pocong itu shoot-nya lama, muncul dari jendala, loncat, dia jauh, itu lumayan lama nungguin tengah malam, dengan pakai-pakaian seperti itu krik-krik siapa nih yang nemenin gue (hantu)," bebernya lagi.

Acha juga sempat mendapatkan cerita mistis dari rekan-rekannya. Terutama soal penampakan yang baru diungkapkan oleh Mandra.

"Ada banyak cerita yang baru tahu. Bang Mandra baru berani cerita sama kita ketika nonton filmnya kemarin. Jadi ternyata ada bagian-bagian yang di-priview di VT itu bukan Acha, kok baru kasih tahu sekarang sih. Merinding banget gue gila," katanya.

Dikisahkan dalam film itu, Mumun meninggal dunia kemudian menjadi pocong karena Husein lupa membuka tali pocongnya. Pocong Mumun gentayangan menebar teror menghantui warga.

Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri (orang yang menjahatinya) seolah ingin balas dendam. Mumun akan tayang pada 1 September 2022.



Simak Video "Mainkan 3 Karakter di Film Mumun, Energi Acha Septriasa Terkuras Habis"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT