Acha Septriasa Sedang Syuting Jadi Pocong, Eh Malah Lihat Setan!

ADVERTISEMENT

Acha Septriasa Sedang Syuting Jadi Pocong, Eh Malah Lihat Setan!

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 26 Agu 2022 21:43 WIB
Acha Septriasa menceritakan pengalaman horor saat melakukan proses syuting film Mumun.
Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Acha Septriasa menceritakan pengalaman horor saat melakukan proses syuting film Mumun. Aktris 32 tahun itu juga mengaku memang seseorang yang 'sensitif' dengan hal-hal mistis.

"Kalau saya nggak mau membesarkan hal itu karena dari dulu saya sensitif. Tapi dulu sensitif sampai tahun 2008 aku nggak lagi pengen ngegali kesensitifan saya itu ya," kata Acha Septriasa saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

"Semenjak tahun 2009 itu saya sebenarnya sudah nggak sensitif lagi, ketika saya ngerasa ada sesuatu dan di lokasi syuting manapun ya, maksudnya kan lokasi syuting horor maupun drama ataupun komedi pasti adalah lokasi-lokasi asing yang kita baru pertana kali datang. Jadi selalu menarik," ujarnya melanjutkan.

Menurut pengakuannya, ibu satu anak itu melihat sosok penampakan saat melakukan proses syuting pada jam 5 subuh.

"Ketika jam setengah 5 subuh, udah azan subuh kalau nggak salah. Pada saat itu saya lagi menjadi Pocong Mumun, terus saya lihat (penampakan). Kita syutingnya di Kranggan, di daerah Cibubur terus ada set rumah kita yang di atasnya tuh kelihatan sangat tinggi, ada sesuatu di atas gentengnya," terang Acha Septriasa.

Merasa tak yakin dengan yang dilihatnya, Acha Septriasa mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada asisten sutradara. Ternyata sang astrada juga melihat sosok yang dilihat Acha.

"Terus ya sudah saya berusaha menyakinkan diri saya benar nggak sih itu yang saya lihat. Terus saya panggil astrada, saya bilang 'itu benar nggak sih saya kaya ngelihat sesuatu coba lihat di atas sana ada apa', dan ketika itu astrada saya bilang 'kakak banyak-banyak istighfar ya' terus saya 'yaudah saya doa saja, tapi lo ngelihat kan' iya kata dia. Oh berarti gue nggak salah ya," jelasnya.

Film Mumun akan ditayangkan di bioskop pada 1 September 2022 mendatang. Film ini merupakan adaptasi dari sinetron era 2000an berjudul Jadi Pocong.

Diproduksi oleh Dee Company, Mumun disutradarai Rizal Mantovani. Dalam film ini pertama kalinya Acha Septriasa memerankan pocong sepanjang kariernya di industri film.

(ahs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT