The Nun 2 Tayang di Hari Keramat Tahun Depan

ADVERTISEMENT

The Nun 2 Tayang di Hari Keramat Tahun Depan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 14:38 WIB
Cuplikan film The Nun.
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Meski dicap sebagai film terburuk di The Conjuring Universe berdasarkan rating di situs Rotten Tomatoes dan CinemaScore, The Nun bakal melanjutkan terornya ke film kedua. Kini sekuel dari film yang menampilkan Valak itu sudah dapat tanggal tayang resmi dari Warner Bros. Discovery.

The Nun 2 akan ditayangkan di bioskop Amerika Serikat pada Jumat 8 September 2023. Pemilihan hari dan tanggal tayang ini bisa dikatakan penting dan keramat buat film tersebut karena The Nun yang pertama tayang di hari dan akhir pekan yang sama pada tahun 2018 lalu.

The Nun 2 tayang lima tahun setelah film pertamanya dirilis. Sepanjang lima tahun ini, tidak ada banyak informasi yang dibagikan oleh Warner Bros. Discovery soal jalan cerita dari filmnya. Sutradara Michael Chaves dipercaya buat mengarahkan film ini. Sebelumnya Michael Chaves juga menyutradarai dua film di The Conjuring Universe yakni The Curse of La Llorona dan The Devil Made Me Do It.

Film pertama The Nun berhasil mengantongi lebih dari US$363,6 juta dolar dari seluruh dunia. Di pekan pertamanya saja, film ini telah memberikan US$53,8 juta buat Warner Bros. Discovery kala itu. Dengan pendapatan sebanyak itu otomatis The Nun jadi film dengan pendapatan pekan pertama paling besar di antara film-film The Conjuring Universe lainnya.

Kehadiran The Nun 2 di bulan September 2023 akan semakin memeriahkan musim gugur dan musim horor tahun itu. Warner Bros. Discovery dinilai mencuri start buat menayangkan The Nun 2 karena di Oktober sudah ada deretan film horor lain yang siap meneror bioskop seperti The Exorcist dan Saw 10.

Naskah The Nun 2 ditulis oleh Akela Cooper. Kamu bisa berharap lebih buat The Nun 2 karena Akela Cooper yang sebelumnya menulis Malignant akan didapuk sebagai penulis skenarionya. Malignant sebelumnya menyajikan sebuah horor yang tak biasa, kreatif, dan terbilang segar (meski film ini mendapat reaksi beragam juga selain pujian). James Wan dan Peter Safran duduk di bangku produser.

Bonnie Aarons akan kembali memerankan Valak seperti halnya di film pertama. Dalam sebuah artikel yang ditulis Joblo.com, disebutkan bahwa Suster Irene (Taissa Farmiga) akan kembali berhadapan dengan Valak di film kedua. Namun hingga kini keterlibatan Taissa Farmiga dalam film kedua belum diberitahukan.

Film ini akan berlatar di Prancis tahun 1956. Mengikuti sebuah kisah pembunuhan dari seorang pendeta. Siapakah dalang di balik kejadian ini?

Film terakhir di The Conjuring Universe adalah The Conjuring: The Devil Made Me Do It. Film ini menceritakan kisah Ed dan Lorraine Warren dalam sebuah perjalanan investigasi horor pada 1980. Kasusnya cukup terkenal yakni pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria yang dirasuki iblis.

Selain The Nun 2, film The Crooked Man juga kabarnya akan diproduksi. Namun hingga kini belum ada kabar proses dan perkembangan dari film tersebut sejak isunya beredar beberapa tahun lalu.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT