#77PortraitAnakBangsa

Slamet Rahardjo Memaknai Kehidupan Melalui Sebuah Film

Sukma Nur - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 17:43 WIB
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G.
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G. (Foto: Dok OPPO)
Jakarta - Slamet Rahardjo Djarot atau yang lebih dikenal dengan Slamet Rahardjo adalah seorang pelakon ulung sekaligus pelakon senior di Indonesia. Wajahnya sudah tidak asing lagi, mengingat berbagai peran sudah pernah dilakoninya melalui film di layar lebar.

Melakoni banyak peran juga memiliki suatu tantangan tersendiri untuk Slamet Rahardjo. Tantangan tersebut di antaranya adalah dialog antar daerah yang berbeda-beda selama ia mendapatkan peran di dalam sebuah film. Hal tersebut membuatnya mau tidak mau mempelajari lebih dalam lagi sampai akhirnya dinyatakan berhasil membawakan suatu peran.

Bertahun-tahun menjalani hidup sebagai seorang pelakon, Slamet Rahardjo mengaku kalau dirinya tidak pernah meminta dipilih untuk memainkan suatu peran dalam film, melainkan ia sendiri yang akan memilih peran dan film tersebut. Bahkan, ia juga memiliki penilaian atau standar tersendiri dalam memilih film. Sebab, Slamet Rahardjo menilai film bukanlah hanya sekadar film. Lebih dalam, ia menilai film sebagai kehidupan. Kehidupan yang memiliki banyak ilmu di dalamnya.

Kehidupan yang memiliki banyak ilmu menurut Slamet Raharjo adalah cerminan kualitas hidup. Oleh karena itu kualitas tersebut harus terus dijaga. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa dirinya tidak ingin bermain dalam sinetron. Menurutnya sinetron memiliki jalan cerita yang kurang mengedepankan rasionalitas. Karena itu, ia lebih memilih untuk bermain film dan selektif akan peran yang akan dilakoninya.

Berkaitan dengan dirinya yang masih tetap eksis dalam dunia film di usianya yang menginjak 73 tahun, Slamet Rahardjo sebut itu dikarenakan dirinya yang menjaga eksistensi. Bukan untuk terus populer dan dikenal oleh banyak orang, tetapi untuk menjaga tujuan awal dirinya masuk ke dunia film yang erat dengan kehidupan, ilmu, dan kualitas hidup yang ia maksud.

Sebagai informasi, foto 77 Potret Anak Bangsa di atas diabadikan oleh kamera OPPO Reno8 Pro 5G 'The Portrait Expert'. Ponsel ini dilengkapi chipset MariSilicon X, memberikan performa AI terbaik dalam mengolah foto maupun video bahkan saat kondisi minim cahaya.

OPPO Reno8 Pro 5G mampu membuat siapa pun dapat menghasilkan karya dan mengekspresikan diri tanpa batas melalui teknologi yang dimiliki, desain yang memukau dan performa paling unggul. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam kampanye 77 Potret Anak Bangsa di Instagram OPPO Indonesia, kunjungi website resmi OPPO Indonesia untuk informasi lebih lanjut melalui tautan ini.

(ads/ads)