ADVERTISEMENT

The Mauritanian: Kisah Pilu Imigran Jadi Pesakitan Kamp Guantanamo

Yudistira Perdana Imandiar - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 09:37 WIB
Adegan Film The Mauritanian
Foto: Istimewa
Jakarta -

Perjalanan hidup Mohamedou Ould Slahi (Tahar Rahim) berubah 180 derajat setelah di tahun 2002 ia diringkus oleh kepolisian saat hendak kembali ke rumahnya di Mauritania. Tanpa pernah melewati persidangan dan tak tahu menahu kesalahannya, Slahi harus mendekam di balik jeruji.

Tak main-main, Slahi dijebloskan ke Kamp Tahanan Teluk Guantanamo, salah satu penjara tersadis di dunia. Slahi diperlakukan layaknya seorang pelaku kejahatan kelas berat dan menjalani hari-hari yang menyedihkan.

Di tengah penderitaan Slahi, hadir Nancy Hollander (Jodie Foster) bersama Teri Duncan (Shailene Woodley) yang mau membelanya. Nancy dan Teri membantu melawan ketidakadilan yang dilakukan oleh Pemerintah AS terhadap imigran seperti Slahi.

Advokasi kontroversial mereka, bersama dengan bukti yang diungkap oleh jaksa militer yang tangguh, Letnan Kolonel Stuart Couch (Benedict Cumberbatch), mengungkap kebenaran mengejutkan. Mereka menemukan rangkaian konspirasi yang dilakukan Pemerintah AS.

Kisah dramatis Slahi tersaji dalam film The Mauritanian besutan sutradara Kevin Macdonald. Film ini menyajikan rentetan kejutan yang menuntun pada pemecahan misteri di balik penahanan terhadap Slahi selama bertahun-tahun.

The Mauritanian merupakan tontonan yang sangat menarik, khususnya bagi para penyuka action thriller. Film yang diproduksi oleh STX Films ini bakal menghadirkan dinamika emosi, dari tegang, marah, sedih, selama menyusuri alur cerita.

The Mauritanian sudah tayang di Indonesia mulai 13 Juli 2022. Kamu bisa datang ke bioskop XXI terdekat untuk menyaksikan keseruan film The Mauritanian.



Simak Video "Benedict Cumberbatch Tidak Sabar Bawa Penonton Masuk ke Multiverse"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT