MCU Garap Film Thunderbolts, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu

Tim detikcom - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 19:04 WIB
Thunderbolts
Foto: dok. Marvel
Jakarta -

Selalu menyenangkan menantikan proyek terbaru Marvel Studios buat Marvel Cinematic Universe. Selepas Avengers: Endgame, MCU kedatangan banyak sekali serial televisi hingga film yang menampilkan karakter-karakter komik ke live action. Kini proyek Thunderbolts sudah dipastikan akan diproduksi jadi film.

Bisa dibilang Thunderbolts jadi salah satu proyek yang dinantikan. MCU sudah banyak menampilkan cerita superhero lewat film dan serial TV, tapi semesta Marvel tidak hanya soal si jagoan. Ada juga karakter-karakter yang ada di area abu-abu, mereka yang mengidentifikasi diri sebagai anti-hero, atau bahkan para villain. Thunderbolts akan menampilkan para karakter itu.

Berikut ini beberapa hal yang kamu perlu tahu soal proyek Thunderbolts MCU:

1. Tim villain ala Suicide Squad

HawkeyeHawkeye Foto: Ist Marvel

DCEU punya Suicide Squad, sekumpulan villain dan anti-hero yang sudah dibuatkan film sendiri. Konsep Thunderbolts kurang lebih sama, tapi tentu saja dengan nuansa Marvel yang khas. Proyek ini sempat diramalkan akan muncul sejak lama, tapi memang Marvel Studios bisa menutupinya dengan baik hingga diumumkan belum lama ini.

Spekulasi siapa yang akan masuk ke dalam anggota Thunderbolts di film juga berkembang termasuk kesempatan buat Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner. Meski dia adalah seorang Avengers, namun karakternya di komik merupakan anggota dari Thunderbolts. Tapi, hingga kini Marvel belum bicara apapun soal karakter-karakter yang akan mereka hidupkan buat Thunderbolts.

2. Tim produksi

Proyek Thunderbolts akan dipegang oleh Jake Schreier sebagai sutradara. Sebelumnya dia sudah pernah mengarahkan Robot & Frank, Beef, dan Dave. Skenarionya bakal digarap oleh Eric Pearson yang sudah tidak asing pula dengan MCU. Eric Pearson sebelumnya menulis naskah buat film Black Widow.

Tentu saja Kevin Feige akan jadi produser eksekutif buat proyek ini. Di bawah arahan Kevin Feige, fans bisa berharap bahwa Thunderbolts akan sama serunya dengan deretan film-film yang diproduseri Kevin Feige di MCU.

Pemain dan karakter yang dimunculkan (di halaman selanjutnya)