Nuansa Horor yang Bikin Sam Raimi Tertarik Garap Marvel Studios "Doctor Strange in the Multiverse of Madness"

Asep Syaefulah - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 11:43 WIB
Sam Raimi
Alasan Sam Raimi mau garap Doctor Strange 2. Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" menjadi salah satu film dari Marvel Studios yang menyuguhkan nuansa baru yaitu nuansa horor. Daya tarik itu pula yang ternyata membuat Sam Raimi berminat untuk menggarapnya usai ditawari oleh bos Marvel, Kevin Feige.

Namun, bukan itu saja faktor utama yang membuat sutradara trilogi Spider-Man itu berminat. Ada kedekatan tersendiri yang dirasakannya pada karakter Stephen Strange atau Doctor Strange.

"Ketika Kevin Feige mengumumkan bahwa dia ingin membawa sedikit elemen horor ke 'Doctor Strange,' itu menarik bagi saya," jelas Raimi.

"Horor dan ketegangan selalu menjadi aspek menyenangkan dalam pembuatan film bagi saya. Salah satu alasan saya tertarik dengan Doctor Strange sebagai karakter adalah karena dia seorang ahli mistik. Saya sangat menikmati menciptakan ilusi. Seorang pahlawan super yang merupakan ilusionis dan ahli mistik sangat menarik."

Mereka yang akrab dengan film Raimi akan tahu bahwa dia menggunakan alat pembuatan film untuk efek komik dan artistik, tidak takut untuk mendorong batas-batas apa yang mungkin diharapkan diterima oleh penonton ke tempat di mana beberapa sutradara berani pergi.

Sebagai penggemar buku komik yang sudah lama dan berkomitmen, cara Raimi menggunakan kamera sangat dipengaruhi oleh medium-ciri khasnya close up ekstrim, sudut miring, potongan cepat, dan kentalnya elemen seperti dalam komik.

Co-produser Richie Palmer pun memuji hasil dari film garapan Sam Raimi itu. Menurutnya sang sutradara adalah pilihan paling tepat untuk apa yang dicitakan oleh Marvel atas kisah Doctor Strange itu.

"Kami selalu ingin membuat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini menjadi yang paling seram, paling menakutkan, dan paling mendebarkan. Kami benar-benar ingin memenuhi janji itu, dan Sam Raimi adalah ahlinya dalam hal mengerikan dan ia merupakan orang yang paling tepat!" ujarnya.

Ditambah sekarang, dengan diperkenalkannya America Chavez, yang memiliki kekuatan untuk menyeberang antar Multiverse, pembuat film memiliki akses untuk menjelajahi Multiverse dengan cara yang belum pernah dilakukan oleh MCU.


Marvel Studios' "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" sedang tayang di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini merupakan kelanjutan cerita Wanda Maximoff setelah terakhir kali terlihat di serial WandaVision serta Doctor Strange setelah terakhir hadir di Spider-Man: No Way Home.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)