Warner Bros dan JJ Abrams Garap Live-Action Hot Wheels

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 18:52 WIB
Hot Wheels
JJ Abrams dan Warner Bros garap film live-action Hot Wheels. Dok. Mattel
Jakarta -

Sempat tersiar kabar jika sutradara Bad Robot, JJ Abrams, tengah didekati oleh pihak Warner Bros. untuk menggarap film Hot Wheels live-action. Kabar itu pun dipastikan benar setelah Warner Bros. dan Mattel Films mengumumkan bahwa JJ Abrams telah menandatangani kontrak untuk memproduksi film Hot Wheels live-action.

Mereka menjelaskan dalam siaran persnya jika film itu akan menampilkan beberapa mobil, truk monster, dan sepeda motor yang paling keren di katalog Hot Wheels.

Berbicara tentang kolaborasi tersebut, produser eksekutif Mattel Films, Robbie Brenner, masih enggan untuk memberikan detail plot apa pun tetapi menyinggung proyek baru yang ditujukan untuk sebagian besar basis penggemar Hot Wheels.

"Sebagai pemimpin global dalam budaya mobil, Hot Wheels telah memicu semangat penantang di kalangan penggemar otomotif selama beberapa generasi," kata Brenner.

"Penggemar dari segala usia sekarang berada dalam perjalanan hidup mereka dengan bakat luar biasa dari J.J. Abrams bergabung dengan kami bersama Warner Bros. Pictures untuk mengubah IP legendaris Hot Wheels menjadi cerita mendebarkan untuk layar lebar."

Hot Wheels adalah mainan dengan penjualan No. 1 di dunia, menurut The NPD Group/Retail Tracking Service, dengan lebih dari 8 miliar kendaraan terjual. Merek ini juga telah membuktikan pengaruhnya dalam otomotif dan budaya pop selama bertahun-tahun melalui kolaborasi dengan para pemimpin global di bidang otomotif, pakaian jalanan, mode, kemewahan, hiburan, permainan, olahraga aksi, dan olahraga motor.

Wakil Presiden Kevin McKeon dan Eksekutif Kreatif Andrew Scannell akan memimpin proyek film untuk Mattel Films, dengan VP Production Peter Dodd sebagai eksekutif utama untuk Warner Bros. Pictures. Sementara Presiden Motion Pictures Hannah Minghella akan mengawasi film itu bersama Jon Cohen.

"Tumbuh dewasa, Hot Wheels lebih dari sekadar mobil, mereka adalah kendaraan untuk imajinasi kita. Hari ini, kami di Warner Bros. dengan senang hati membawa imajinasi itu ke layar lebar bersama Robbie Brenner dan tim kreatif di Mattel bersama dengan pemikiran cerdik J.J. Abrams, Hannah Minghella dan tim di Bad Robot," ungkap Peter Dodd.

"Sebelum Hot Wheels menjadi brand global seperti sekarang ini, itu adalah impian (pendiri Mattel) Elliot Handler, yang menciptakan dan membuat mobil mainan di rumah di garasi California Selatannya. Imajinasi, semangat, dan semangat berani mengambil risiko itulah yang ingin kami tangkap dalam film ini," tambah Hannah Minghella.



Simak Video "Film Fantastic Beasts: 'The Secrets of Dumbledore' Tayang 15 April 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)