Penggemar Berat, Vino G Bastian Totalitas Untuk Miracle in Cell No 7

ADVERTISEMENT

Penggemar Berat, Vino G Bastian Totalitas Untuk Miracle in Cell No 7

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 05:01 WIB
Vino G Bastian
Penggemar Berat, Vino G Bastian Totalitas Untuk Miracle in Cell No 7. (Foto: Faizal Amiruddin)
Jakarta -

Vino G Bastian bermain Miracle in Cell No 7 versi Indonesia. Rupanya Vino akui sebagai penggemar berat film asal Korea itu, termasuk dengan istrinya, Marsha Timothy.

"Saya juga salah satu penggemar berat film ini. Saya waktu nonton pertama kali, wah sama Marsha tuh sampai sesenggukan banget, sampai nangis banget," kata Vino G Bastian di Falcon Pictures Showcase Tujuh Film Terbaru di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Lantas menjadi penggemar film itu, Vino pun merasa senang diajak dan diberikan kesempatan untuk bermain di versi Indonesia tersebut. Menurutnya, itu adalah sebuah tantangan.

"Berapa tahun kemudian, saya dipanggil sama Falcon kita mau remake film dari Korea nih. Pas dikasih tahu ternyata filmnya Miracle. Oh ya sudah buat saya ini satu kesempatan banget, siapapun aktornya pasti akan tertantang untuk main di film ini," bebernya.

Sementara itu, mendapat peran sebagai penyandang disabilitas, Vino rela riset bersama psikolog. Sehingga apa yang dia mainkan bukanlah hal yang mengada-ngada.

"Jadi saya pengin apa yang nanti dimainkan di film ini itu bukan mengada-ngada. Jadi semuanya itu berdasarkan riset, berdasarkan pantauan dari psikolog. Selama syuting pun kita ditemani, sebelum melakukan adegan konsultasi dulu, ini kayak gini kayak gini. Kalau misalnya boleh, oke jalan terus," bebernya.

Bahkan dengan menggaet psikolog dirasa Vino perannya lebih terkontrol. Termasuk agar tak keluar dari pakem-pakem disabilitas.

"Tapi kan setiap film itu pasti ada didramatisir, ada sedikit dilebihin, ada dikurangin, nah itu tetap kita jaga. Jangan sampai ketika untuk membangun sebuah drama, tapi kita keluar dari pakem-pakem si mental," pungkasnya.

Miracle in Cell No 7 adalah satu dari tujuh film Falcon Pictures yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2022 ini.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT