ADVERTISEMENT

Sam Elliot Minta Maaf Usai Ejek The Power of the Dog Film Gay

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 08:25 WIB
The Power of the Dog
Cuplikan adegan film The Power of the Dog. Dok. Netflix
Jakarta -

Sam Elliott telah meminta maaf atas kritiknya terhadap film pemenang Oscar The Power of the Dog. Sebelumnya dia mengeluarkan pernyataan yang dinilai banyak orang sebagai tindakan homofobia. Sam Elliot mengakui pernyataannya tersebut sebagai hal yang mengerikan dan menyakitkan.

Elliott yang dikenal karena sering tampil di film bertemakan koboi itu mengatakan dalam sebuah podcast pada Februari lalu bahwa koboi dalam film itu seperti penari Chippendale, dan menyebutkan dia terganggu oleh penggambaran Benedict Cumberbatch tentang seorang koboi peternakan gay yang introvert.

"Seperti itulah semua koboi si**** di film itu," katanya di podcast Marc Maron di podcast WTF.

"Mereka berlarian dengan celana kulitnya dan tidak ada kemeja. Ada semua unsur homoseksualitas di sepanjang film si**** ini. Di mana (gaya) baratnya di film Barat ini?" tambahnya.

Pada Minggu (10/4) kemarin, aktor yang debut lewat Butch Cassidy dan Sundance Kid, meminta maaf atas pernyataannya, menyebutnya canggung dan ofensif.

"Saat mencoba memberi tahu sang pembawa acara podcast, tentang perasaan saya terhadap film itu, saya tidak terlalu mengartikulasikannya dengan baik," katanya dalam diskusi panel di festival Deadline Contenders, menampilkan para pesaing musim penghargaan televisi.

Elliott diundang di acara itu untuk berbicara tentang acara TV Baratnya tahun 1883, sebuah prekuel dari hit populer Yellowstone. Namun alih-alih melakukan promo acara terbarunya ia justru lebih banyak bicara tentang ucapan kontroversialnya itu.

"Saya mengatakan beberapa hal yang menyakiti orang. Dan saya merasa tidak enak tentang itu. Komunitas gay telah melakukan hal yang luar biasa sepanjang karier saya - dan maksud saya seluruh karier saya, dari sebelum saya mulai di kota ini."

"Teman di setiap level, di setiap deskripsi pekerjaan. Sampai hari ini, dengan agen saya, teman baik saya dan agen saya selama beberapa tahun. Dan aku minta maaf karena telah menyakiti salah satu dari teman-teman itu. Dan seseorang yang saya cintai. Dan siapa pun, dengan kata-kata yang saya gunakan," pungkasnya.



Simak Video "Jane Campion Jadi Wanita Ketiga yang Raih Best Director Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT