ADVERTISEMENT

Ariana Debose Bawa Pulang Piala Best Supporting Actress Oscar 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 07:40 WIB
Jakarta -

Academy Awards ke-94 kembali digelar pada 27 Maret 2022 waktu setempat di Dolby Theatre, Hollywood. Satu persatu peraih penghargaan pun dibacakan.

Dalam deretan nominasi untuk kategori Best Supporting Actress, Jessie Buckley (The Lost Daughter), Ariana Debose (West Side Story), Judi Dench (Belfast), Kirsten Dunst (The Power of the Dog), dan Aunjanue Ellis (King Richard) bersaing untuk meraih piala.

Ariana Debose pun dinyatakan sebagai pemenang lewat aksi luar biasanya di West Side Story. Ini adalah nominasi dan piala Oscar pertamanya.

Menganakan busana cantik berwarna merah, Ariana Debose pun berbicara di atas panggung. Ia mengaku tidak percaya akhirnya mendapatkan piala Oscar.

"Apa ini? Inilah kenapa aku ingin berada di Amerika karena di dunia aneh yang kita tinggali ini, mimpi bisa jadi nyata," ungkap Ariana Debose.

"Kalau aku harus mengucapkan terima kasih satu persatu pada semua orang pasti tidak akan selesai sampai gelaran Oscar berikutnya. Aku merasa sangat beruntung. Sangat berterima kasih," lanjutnya.

Di akhir pidatonya, Ariana Debose juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan sang ibunda yang ikut hadir bersamanya di ajang Academy Awards ke-94. Ia juga menyempatkan diri untuk memberi pesan kepada para penonton.

"Aku ingin berterima kasih kepada keluargaku, kepada ibuku yang ada di sini denganku malam ini. Aku sangat menyayangimu sepenuh hati," ujar Ariana Debose.

"Kalian semua saat ini melihat seorang queer, seorang Afro-Latina yang menemukan kehidupannya melalui seni. Siapa pun yang pernah mempertanyakan identitas kalian, aku berjanji pada kalian semua. Selalu ada tempat untuk kita. Terima kasih," pungkasnya.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT