ADVERTISEMENT

Tujuan Denny Siregar Garap Film Marley

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 08:43 WIB
film marley
Tujuan Denny Siregar Garap Film Marley. (Foto: febriyantino nur pratama/detikhot)
Jakarta -

Film Marley dengan pemeran utama seekor anjing Pitbull bakal tayang di bioskop pada 17 Maret 2022. Menurut sang produser, Denny Siregar, film ini mengisahkan persahabatan antara manusia dan hewan.

Tak sendiri, Denny menggarap Marley bersama sahabatnya, sutradara Ridho M Ainun. Menjadikan Pitbull sebagai aktor menurut Denny hal itu sangatlah sulit.

"Iya Ini film perdana saya film Marley, film perdana saya. Waktu itu 'Do, gue pengin punya film'. Pada saat itu belum ada yang film yang dengan binatang. Jujur itu menjadi binatang menjadi aktor sulitnya bukan main, tentu ada Mas Adit (dari) Dog Talent Academy," ujar Denny di CGV Grand Indonesia.

Dalam film itu, Denny juga menyampaikan sebuah pesan agar jangan saling membenci antar sesama manusia. Terlebih lagi manusia dan anjing saja bisa bersahabat.

"Alhamdulillah (terwujud) pesan yang ingin saya sampaikan bahwa persahabatan antar makhluk itu bisa jadi pelajaran kita sesama manusia jangan saling membenci. Seekor anjing sama manusia saja bisa bersahabat seperti itu, seharusnya itu bisa melewati batas kecintaan kita sesama manusia. Sudah itu saja," ungkapnya.

Di sisi lain, tak hanya soal persahabatan manusia dan anjing. Film ini juga mengkritisi fenomena perdagangan daging anjing yang masih marak namun lewat film keluarga yang ringan untuk dinikmati.

"Awalnya mau bikin kerasnya perdagangan anjing, tapi terlalu seram. Kita ingin menyampaikan bagaimana anak kecil kecintaan dengan anjing. Bahwa agar anak-anak kecil tahu kalau anjing ini adalah makhluk yang setia. Kisah persahabatan yang lebih kuat," papar Denny.

"Ini supaya (dengan harapan) menghentikan perdagangan dagang anjing dan membuat restoran daging anjing. Film Bang Denny ini sangat bahagia sekali. Ini bukan film romansa. Seperti film yang disebutkan, ini tentang perdagangan anjing. Tiap malam pemotongan daging anjing. Memang di Jakarta sudah sangat jarang, tetapi di daerah perbatasan masih," ungkap pendiri Pejaten Shelter, dr Susana Somali.

Di sisi lain, si Pitbull pemeran Marley, Becky, di-handling oleh Aditya dari Dog Talent Academy. Becky sudah dilatih kepatuhan sejak masih kecil oleh pemiliknya yang juga sineas.

"Memang dari kecil anjing ini dilatih untuk mematuhi perintah sesuai ekspektasi pemilik. Kenapa bisa diajak bikin film, karena saya dulunya bikin film Jalangkung 2001-2015. Saya pindah hobi pelihara anjing dan sekolah anjing, ini dua menggabungkan hobi, saya suka film, bikin film, saya suka melatih anjing gimana caranya anjingnya bertalenta. Kita keluarkan talenta dia yang ada di dalam dirinya," kata Adit dalam kesempatan yang sama.

Film Marley dibintangi Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Film ini berkisah persahabatan Doni (Tengku Tezi) dan seekor anjing betina bernama Marley.

Simak Video 'Tyas Mirasih Mulai Bertransisi Perankan Karakter Protagonis':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT