Kisah Sutradara Harry Potter Dibuat Kesal Aktor Severus Snape

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 15:27 WIB
Alan Rickman pemeran Severus Snape di Harry Potter.
Alan Rickman sebagai Severus Snape di Harry Potter. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Sutradara Chris Columbus ternyata pernah dibuat kesal oleh Alan Rickman yang berperan sebagai Severus Snape di waralaba Harry Potter. Chris yang menyutradarai dua film awal waralaba tersebut menceritakan kisah tersebut dalam sebuah tayangan di HBO.

Rasa kesal Chris bermula saat ia meminta Alan untuk melakoni sebuah adegan, namun Alan malah menyarankan untuk menggantinya.

"Kenapa kau melakukan hal tersebut?" tanya Chris yang kemudian dijawab Alan bahwa dia akan menjelaskannya nanti.

Namun sayangnya hal itu tak kunjung diungkapkan oleh Alan hingga membuat ia kesal sekaligus penasaran.

Chris mengaku dirinya sempat memohon pada Alan untuk diberitahu bagaimana nasib karakter Snape di akhir film. Apalagi dirinya mengetahui hanya Alan Rickman saja yang tahu hal tersebut karena diberitahu langsung ke JK Rowling.

"JK Rowling mengajaknya makan dan memberitahukannya sesuatu tentang apa yang terjadi pada Snape di film. Aku pun menanyakannya (pada Alan Rickman) dan ia pun menjawab,'Kau akan mengetahuinya saat membaca buku ke-7,'" kenang Chris Columbus.

"Rickman tentu saja mengetahui sesuatu, bukankah begitu?" ujar Gary Oldman, pemeran Sirius Black.

"Dan ia tak pernah memberitahukannya pada Chris, ia tak pernah membocorkannya pada siapa pun," timpal Daniel Radcliffe.

Ternyata sang penulis memberitahukannya namun dengan syarat ia harus berjanji tak akan pernah menceritakan hal itu lagi ke pada siapa pun juga. Dan hingga akhir hayatnya yakni 2016 lalu, Alan Rickman sama sekali tak pernah memberitahukan hal tersebut.

Selama ini lewat perannya sebagai Profesor Snape, Alan Rickman dikenal oleh penonton sebagai salah satu karakter yang paling rumit sekaligus penting dalam franchise film Harry Potter.

Alan Rickman pun menjadi salah satu bintang Harry Potter yang berhasil membuat para penonton berbalik 180 derajat dari membencinya menjadi sangat mengagumi dirinya termasuk soal perasaannya dan rasa cinta terhadap Lily, ibu dari Harry Potter.



Simak Video "Kabar Gembira! Para Aktor Harry Potter Akan Kembali ke Hogwarts"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)