ADVERTISEMENT

Film Terhot Sepanjang 2021

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 18:28 WIB
Film Terhot 2021
Deretan film terhot pada 2021. Dok. Ist
Jakarta -

2021 menjadi salah satu tahun yang kurang bergairah bagi industri film. Ada banyak sekali film yang tertunda perilisannya akibat pandemi COVID-19. Bahkan ada pula yang memilih untuk merilisnya di layanan streaming saja karena tak tahu sampai kapan menunggu bioskop-bioskop buka kembali.

Namun untungnya pada tahun tersebut ada banyak film-film keren yang berhasil dirilis dan membuat para penonton bisa kembali lagi ke bioskop dan merasakan sensasi yang selama ini dirindukannya. Lantas film apa sajakah yang paling Hot di 2021?

No Time To Die

Daniel GraigNo Time To Die. Dok. MGM

Bagi para pecinta film James Bond tentunya menyaksikan No Time To Die adalah sebuah kewajiban, apalagi itu menjadi kado terakhir dari Daniel Craig bagi peran tersebut. Digarap oleh Cary Joji Fukunaga, film berdurasi 163 menit itu menjadi sajian yang mewah dan memanjakan mata para penontonnya.

Film tersebut pun sempat merajai box office usai dirilis pada 30 September lalu dan meraup keuntungan hingga mencapai 758,1 juta USD atau sekitar Rp 10 triliun dari penayangannya di seluruh dunia dan menjadi film waralaba dengan pendapatan tertinggi pada 2021.

Keberhasilan tersebut disebut-sebut sebagai andil dari pihak MGM yang menunda-nunda tanggal rilisnya hingga benar-benar aman dan para penonton sudah merasa nyaman kembali untuk kembali ke bioskop.

F9: The Fast Saga

Fast & Furious 9Fast & Furious 9 Foto: (dok.imdb.)

Seri dari kisah petualangan Dominic Toretto (Vin Diesel) tak pernah gagal dalam menarik para penonton. Meskipun sempat ditunda akibat pandemi film tersebut akhirnya tayang meskipun harus mundur hingga satu tahun lamanya.

Berkisah tentang perjuangan Dom yang bertemu dengan sang adik, Jakob Toretto (John Cena), yang kini ternyata menjadi agen mata-mata swasta dengan perlengkapan canggih yang berusaha untuk membuktikan eksistensi sebagai nomor satu dan diatas sang kakak.

Fast & Furious 9 juga sempat menembus box office dan pada raihan bioskop internasional mereka menghasilkan hingga USD 3,4 juta di pekan perdana penayangannya. Film ini juga mencatatkan rekor di negara lain di luar AS dan Kanada. Fast & Furious 9 direspons sebagai film terbesar sejak COVID-19 melanda tahun lalu di Korea Selatan.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of the Ten RingsShang-Chi and the Legend of the Ten Rings Foto: dok. Marvel

Film superhero Asia pertama di Marvel yakni Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings berhasil meraih sukses besar. Tak hanya secara finansial saja, mereka juga mendapatkan review yang sangat baik hingga menimbulkan tren baru di media sosial.

Ditayangkan sejak 3 September, film yang dibintangi Simu Liu itu berhasil mendapatkan keuntungan kotor sebesar 432 juta USD atau senilai Rp 6,2 triliun hingga saat ini. Sang sutradara, Daniel Cretton, pun mengaku sudah mempersiapkan sekuel lanjutan dari film tersebut.

Bahkan kabarnya mereka berminat untuk meminang Jackie Chan agar mau tampil di film Shang-Chi 2 tersebut. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari sang aktor laga tersebut atas tawaran itu.

The Mitchells vs The Machines

The Mitchells Vs. The MachineThe Mitchells Vs. The Machine Foto: (dok.Netflix)

Film animasi The Mitchells vs The Machines menjadi suguhan yang menarik yang ditayangkan di Netflix pada tahun ini. Film bertemakan keluarga itu menyuguhkan visual yang sangat menarik dan kaya akan unsur pop culture yang membuat semua penontonnya terbius.

Film yang disuarakan oleh Danny McBride dan Olivia Colman itu pun berhasil menjadi film animasi yang paling banyak disaksikan di OTT tersebut dengan raihan hingga 53 juta pemirsa di seluruh dunia dalam jangka waktu 28 hari sejak tayang pada 23 April 2021.

Animasi ini dikabarkan menelan budget hingga USD 100 juta untuk proses produksi dan debut dari sutradara Mike Rianda, seorang penulis dari Disney. Film ini juga disupervisi oleh dua produser animasi terbaik, Phil Lord dan Chris Miller yang sukses membawa Spider-Man into The Spiderverse.

Cruella

Emma Stone di film CruellaEmma Stone di film Cruella Foto: Dok. Disney

Film Cruella sempat menjadi topik hangat karena jadi salah satu film yang dinantikan di tengah pandemi COVID-19. Film live action dari Disney itu pun mendapatkan pujian dan respon positif dari para kritikus, khususnya penampilan Emma Stone sebagai bintang utama.

Cruella berkisah tentang Estella, seorang anak perempuan yang jago desain dan cukup pemberontak. Dia nggak suka ikut aturan dan selalu kena hukuman di sekolah. Sebuah kejadian mengubah hidupnya dan membuatnya jadi gelandangan di London hingga akhirnya bertemu dengan sosok utama di dunia fashion yang terkait dengan masa kecilnya itu.

Film tersebut pun berhasil menghasilkan pendapatan hingga 86 juta USD atau sekitar Rp 1,2 triliun dari pemutaran di seluruh dunia usai tayang pada 26 Mei. Angka itu belum termasuk dari penayangannya kembali di layanan Disney+ pada awal September lalu.



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT