ADVERTISEMENT

Alec Baldwin: Aku Tak Peduli dengan Karierku Lagi

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 19:03 WIB
FILE - In this Sept. 21, 2015 file photo, actor Alec Baldwin attends a news conference at United Nations headquarters. A prop firearm discharged by veteran actor Alec Baldwin, who is starring and producing a Western movie, killed his director of photography and injured the director Thursday, Oct. 21, 2021 at the movie set outside Santa Fe, N.M., the Santa Fe County Sheriffs Office said. (AP Photo/Seth Wenig, File)
Alec Baldwin tak lagi memikirkan karirnya usai tragedi penembakan di lokasi syuting Rust. AP Photo/Seth Wenig, File
Jakarta -

Tragedi penembakan di lokasi syuting film Rust yang menewaskan kru bernama Halyna Hutchins memberikan dampak yang cukup besar di karir aktor Alec Baldwin.

Dalam wawancaranya di acara Good Morning America, ia bahkan mengatakan jika kariernya di industri seni peran sudah berakhir.

Wajahnya tampak emosional kala mengisahkan kejadian tersebut yang begitu membekas hingga membuat dirinya trauma.

"Aku sudah tak peduli lagi dengan karirku," ungkap Alec Baldwin.

Ia pun ditanya oleh sang pembawa acara, George Stephanopoulos, apakah kariernya itu sudah berakhir karena kejadian itu.

"Ya mungkin saja," jawabnya tegas.

Selain itu sang aktor mengaku jika ia tak pernah menekan pelatuk pistol tersebut. Ia memang memegangnya namun tak pernah menembakan senjata api tersebut.

"Aku tak pernah menekan pelatuknya. Pelatuknya tak ku tarik sama sekali. Aku tak pernah mengarahkan senjata pada siapa pun dan menekan pelatuknya, tak pernah," ungkapnya.

Ia pun bercerita jika asisten sutradara Dave Hall mengambil salah satu pistol dan memberikannya pada Alec Baldwin. Tanpa mengecek terlebih dahulu ia pun mengatakan jika pistol itu aman dengan istilah cold gun.

Hutchins pun langsung memandunya untuk menembakan pistol tersebut ke arah yang ditentukan dan bagaimana cara memegangnya serta mengaktifkannya.

Namun sayangnya pistol itu tiba-tiba saja menembak ke bagian bawah ketiak Halyna Hutchins.

"Aku memang sudah dalam posisi siap menembak. Aku pun berkata,'Bisakah kau melihatnya? Apakah kau melihatnya?'lalu aku pun menekan kembali dan mematikan senjata itu," terang Alec Baldwin.

Tak hanya itu saja, Alec pun turut ditanyakan apakah dirinya merasa begitu bersalah dengan kematian sang DoP itu dan menyalahkan dirinya sendiri.

"Tidak, jika aku (menyalahkan diriku) maka aku akan memilih bunuh diri dan aku tak sekadar ngomong saja," pungkasnya.



Simak Video "Polisi Rilis Bukti-bukti Penyelidikan Insiden Penembakan Alec Baldwin"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT