Penulis Encanto: Mirabel Adalah Kita

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 13:03 WIB
MEET THE MADRIGALS – Walt Disney Animation Studios’ “Encanto” introduces the Madrigals, a compelling and complicated extended family who live in a wondrous and charmed place in the mountains of Colombia. Opening in the U.S. on Nov. 24, 2021, “Encanto” features the voices of (clockwise starting from center) Stephanie Beatriz as the only ordinary child in the Madrigal family; Ravi Cabot-Conyers, Rhenzy Feliz and Adassa as Mirabel’s cousins Antonio, Camilo and Dolores, respectively; Mauro Castillo and Carolina Gaitan as Mirabel’s uncle and aunt, Félix and Pepa; María Cecilia Botero as Mirabel’s grandmother, Abuela Alma; Angie Cepeda and Wilmer Valderrama as Mirabel’s parents, Julieta and Agustín; and Jessica Darrow and Diane Guererro as Mirabel’s sisters Luisa and Isabela. © 2021 Disney. All Rights Reserved.
Film animasi Disney's Encanto. Dok. Disney Indonesia
Jakarta -

Encanto menjadi film animasi terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang tayang sejak 24 November. Encanto menuai respon positif dari banyak media luar negeri terkait penggambaran unsur budaya di film tersebut.

Film Disney's "Encanto" terinspirasi dari budaya Kolombia beserta unsur magisnya. Di negara tersebut, encantos sendiri berarti pengikatan sihir ke dalam sebuah emosi yang menjadi kepercayaan leluhur.

Jika Anda penyuka film animasi Disney and Pixar's "Coco", maka Disney's "Encanto" adalah sebuah sajian yang sangat tepat. Budaya latin ditambah unsur musikal menjadi hiburan yang pas.

Disney's "Encanto" berkisah tentang sebuah keluarga besar bernama Madrigal yang tinggal di desa terpencil di sebuah pegunungan Kolombia bernama Encanto.



Tempat tersebut memiliki kekuatan magis yang membuat semua anggota keluarga Madrigal yang tinggal di sana memiliki kekuatan unik masing-masing.

Mulai dari kekuatan super, mengatur cuaca hingga menyembuhkan fisik maupun batin seseorang. Namun,ada satu anak yang tak memiliki kekuatan, yakni Mirabel (Stephanie Beatriz).

Perbedaan tersebut membuat Mirabel jadi spesial di antara yang lain. Ia pun sadar jika kekuatan magis di Encanto berada dalam bahaya dan memutuskan untuk membantu keluarganya itu karena merasa jika dirinya lah satu-satunya harapan mereka.

Menurut sutradara Bryan Howard, setiap anak Madrigal di Encanto akan memiliki kekuatan saat berusia 5 tahun. Mereka pun menjalani sebuah upacara untuk membangkitkan kekuatan tersebut.

Contohnya Luisa, kakak Mirabel, yang memiliki kekuatan fisik super. Dengan kekuatan tersebut ia membantu keluarganya untuk mengangkut hasil panen hingga mengubah aliran sungai.

Ada pula Isabela, anak emas di keluarga Madrigal yang memiliki kekuatan menumbuhkan tanaman setiap ia melangkah. Tak hanya kekuatannya saja yang membuatnya spesial, ia juga dikaruniai fisik yang cantik menawan.

Sang penulis, Jared Bush, pun menyebutkan jika Mirabel adalah kita di kehidupan nyata.



"Mirabel adalah anggota biasa di dalam keluarga yang luar biasa, dengan kekuatan sihir. Kita sering merasa jika dikelilingi oleh para superstar di sekitar kita. Kadang kita merasa terintimidasi, dan apa pun usaha yang kita perbuat selalu saja ada yang melakukannya lebih baik dan lebih keras lagi. Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan kita semua," paparnya.

Film Disney's "Encanto" dapat disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia.



Simak Video "Pendapatan 'Encanto' di Pemutaran Perdana di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)