Film Just Mom Bangkitkan Kerinduan Penonton pada Sosok Ibu

Sponsored - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 11:30 WIB
Just Mom
Foto: dok. Just Mom
Jakarta -

Film 'Just Mom' yang diproduseri Hanung Bramantyo bakal resmi beredar pada Januari 2022. Sebelum tayang di bioskop, film ini sudah lebih dulu diputar pada gelaran Jakarta Film Week (20/11), dan berlanjut di Jogja Netpac Asian Film Festival dalam kategori Indonesian Screen Awards (28-29/11).

Film yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini mengisahkan cerita Siti (Christine Hakim) seorang ibu yang kehilangan perhatian dari anak-anak kandungnya, yang sudah mapan dan sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Di tengah kesepiannya, ia bertemu dengan Murni (Ayushita), seorang ODGJ terlantar yang tengah hamil tua. Siti pun memutuskan untuk merawat Murni.

Meski keputusannya tersebut ditentang oleh anak-anaknya, yakni Pratiwi (Niken Anjani), Damar (Ge Pamungkas), dan Jalu (Toran Waibro), tapi Siti tetap merawat Murni walau kondisi fisiknya sendiri juga melemah, akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Jeihan Angga mengungkapkan bahwa film ini terasa spesial dan personal baginya. Sebab, cerita yang diangkat dalam film ini merupakan kumpulan cerita soal kasih sayang seorang ibu.

"Bersama dengan para penulis kami mengumpulkan banyak cerita yang berhubungan dengan ibu, apa yang kami tuliskan dalam skenario adalah kumpulan dari cerita - cerita yang sangat personal bagi kami dan juga penonton lainnya. Film ini pastinya bisa dinikmati oleh semua orang, karena pada dasarnya setiap dari kita memiliki seorang ibu," ungkap Jeihan seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, Hanung Bramantyo mengaku sangat senang dengan hasil produksi film 'Just Mom'. Ia meyakini film ini, akan membuat penonton rindu dan semakin menghargai kehadiran seorang ibu.

"Jeihan menampilkan film yang sangat hangat, chemistry yang dihadirkan oleh berbagai pemain melengkapi cerita filmnya," sebut Hanung.

Film 'Just Mom' dapat disaksikan di bioskop serentak pada 27 Januari 2022.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Just Mom)