Narilya Gulmongkolpech Bicara Dapatkan Klimaks Kesurupan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 08:14 WIB
Narilya Gulmongkolpech pemeran Mink di film horor Thailand The Medium.
Foto: dok. GDH/Showbox
Jakarta -

Narilya Gulmongkolpech sangat menyukai tantangan. Sehingga ketika ditawari karakter Mink dalam film horor Thailand The Medium, peran ini langsung diterimanya tanpa pikir panjang. Faktor sutradara dan produser juga jadi salah satu alasan perempuan yang akrab disapa Yada itu dalam menerima peran Mink.

The Medium disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun yang sebelumnya sudah dikenal lewat film horor seperti Shutter, Pee Mak, hingga 4Bia. Dia juga duduk di bangku produser bersama Na Hong Jin, sutradara Korea yang mengarahkan The Wailing. Dua nama ini sudah cukup jadi alasan buat Narilya Gulmongkolpech dalam menerima peran sebagai Mink.

Menjadi sosok perempuan muda yang diganggu roh jahat tentu saja tidak mudah. Terlebih dalam The Medium, Narilya Gulmongkolpech harus melakoni adegan kerasukan berkali-kali. Demi menampilkan yang terbaik di debut layar lebarnya, dia pun melakukan banyak riset soal ini.

"Sebelum syuting saya banyak ngobrol dengan sutradara Banjong dan para pemain lain," katanya dalam wawancara dengan awak media di Indonesia belum lama ini.

"Ada proses tes kamera dan akting juga sebelum memulai," lanjutnya.

Sepanjang perjalanan cerita, karakter Mink berkali-kali dirasuki roh jahat dan perilakunya pun tidak lagi seperti manusia pada umumnya. Di awal-awal Mink menunjukkan emosi yang tidak terkontrol. Namun menuju ke bagian akhir film, kengerian yang dihadirkan semakin menjadi-jadi.

Mink yang sudah tidak lagi bisa mengontrol dirinya sendiri kini sepenuhnya disetir oleh para roh jahat. Buat adegan klimaks ini rupanya Narilya banyak menyaksikan video-video orang kesurupan.

"Di adegan terakhir, Na Hong Jin mengirimkan saya beberapa video referensi manusia kerasukan. Saya latihan dari situ sebelum syuting. Hasilnya ya seperti yang terlihat di film," lanjutnya.

Narilya Gulmongkolpech tidak memberitahukan secara detail video-video apa saja yang dia saksikan dan tingkah manusia kerasukan seperti apa yang ditampilkan dalam video tersebut. Tapi apapun itu, cara dia menghidupkan sosok Mink yang kesurupan di The Medium benar-benar sukses bersinar di film ini.

Tak heran kalau pada akhirnya Narilya Gulmongkolpech dipilih oleh Banjong Pisanthanakun dan Na Hong Jin memerankan Mink saat audisi. Sang sutradara juga mengaku bahwa dia tidak punya pilihan lain karena tidak ada aktris lain yang dirasa memukaunya saat proses audisi kecuali Narilya.

Demi The Medium, Narilya Gulmongkolpech juga diharuskan buat menurunkan bobot tubuhnya. Hal itu dikarenakan selama dirasuki roh jahat, dia tidak pernah makan sehingga berat badan Mink dalam film turun drastis sampai tulang-tulangnya pun kelihatan.



Simak Video "Bintangi 'The Medium', Narilya Gulmongkolpech Turunkan Berat Badan 10 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)