Eternals Dinilai Medioker, Belum Dapat Tanggal Tayang di Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 31 Okt 2021 20:42 WIB
Eternals
eternals marvel Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Review film terbaru Marvel Cinematic Universe, Eternals, sudah keluar. Sejauh ini film arahan Chloé Zhao itu diganjar rating rendah dan review yang medioker.

Matt Goldberg dari Collider menyebut Eternals menampilkan narasi yang ambisius dan punya banyak cerita-cerita yang ingin dihadirkan ke layar. Namun dalam durasi 157 menit penayangannya, tidak semua karakter bisa dihadirkan secara maksimal.

Senada dengan Collider, James Mottram dari SMCP menyebut Eternals punya terlalu banyak karakter sehingga Chloé Zhao punya sedikit ruang buat mengeksplor satu per satu superhero di film ini. Namun dia menegaskan bahwa Eternals menghadirkan aksi yang seru hanya saja kurang sentuhan humor khas Marvel dan sisi manusiawi ala Chloé Zhao.

Melihat ulasan di situs Rotten Tomatoes, Eternals sejauh ini mendapat rating 60% dari 121 ulasan. Angka ini jauh lebih rendah dari skor yang didapat Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di awal pemutarannya beberapa waktu lalu. Setelah lepas masa promosi, Shang-Chi mendapat sertifikasi Certified-Fresh dari Rotten Tomatoes dengan skor 92% dari 312 ulasan.

Black Widow yang tayang sebelum Shang-Chi juga mendapat skor jauh lebih tinggi dari Eternals. Saat ini film terakhir Scarlett Johansson di MCU itu ada di skor 79% dan sudah dilabeli Certified-Fresh di Rotten Tomatoes dengan total 436 ulasan.

Tentu saja review untuk Eternals bisa berubah setelah filmnya resmi tayang di bioskop. Dan tentu akan ada orang-orang yang tidak terlalu mementingkan ulasan dan skor dari situs review. Sayangnya tanggal penayangan di Indonesia masih belum dipastikan kapan.

Dilihat dari situs resmi Disney Indonesia, tanggal tayang Eternals di bioskop Tanah Air masih belum ada tanggal pasti. Yang jelas film ini bakal meluncur November 2021. Sementara di Amerika Serikat, film ini akan tayang mulai 3 November 2021.

Deretan karakter Eternals

Kelompok Eternals terdiri dari beberapa anggota, yang di antaranya berada di posisi sentral yakni Athena (Angelina Jolie), Ajak (Salma Hayek), Sersi (Gemma Chan).

Athena memulai asmara panjang dan kontroversinya dengan panglima perang Deviant Kro, yang telah dikonfirmasi untuk muncul di Eternals. Athena memiliki kemampuan mengubah sesuatu dari energi yang ia miliki menjadi senjata.

Ajak diubah identitas gendernya dari komik. Ia diketahui sebagai pemimpin spiritual dan dikisahkan, ia menerima wahyu dan mengajak kelompok Eternals miliknya untuk melakukan perjalanan dan sampailah ke Bumi.

Ia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan tak hanya bagi bangsa Eternals, namun juga manusia.

Sementara itu, Sersi menginspirasi hadirnya dewa-dewi yang jadi sesembahan manusia. Dalam trailer diperlihatkan sekilas kemampuannya untuk mengubah tanah yang gersang menjadi subur. Banyak dewa paling awal yang disembah oleh manusia dikaitkan dengan kesuburan, dengan sungai yang mengalir di gurun.



Simak Video "'Eternals' Dapat Rating Rendah di Rotten Tomatoes"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)