7 Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di Bioskop

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 20:41 WIB
Film Indonesia terbaru di bioskop.
Jadwal tayang film Indonesia terbaru di bioskop. Dok.Ist
Jakarta -

Bioskop-Bioskop di Indonesia telah kembali dibuka. Buat kamu yang kangen dengan suasana bioskop, sekarang kamu bisa menonton film di bioskop namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Saat ini beberapa film-film besar Hollywood tengah tayang di bioskop dan menjadi salah satu daya tarik. Namun, perlu kamu ketahui jika dalam waktu dekat, ada film-film Indonesia yang akan turut tayang di bioskop-bioskop kamu.

Lantas, film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop dalam waktu dekat? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut!

1. Paranoia (11 November 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Paranoia merupakan film thriller pertama dari Riri Riza. Sebelum tayang di bioskop pada 11 November 2021 mendatang, film ini terlebih dahulu tayang perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (2021) di Korea Selatan pada Juli 2021.

Kisahnya berfokus pada wanita bernama Dina (Nirina Zubir), yang melarikan diri ke Bali bersama anaknya karena diburu suaminya, Gion (Lukman Sardi). Suaminya sering berlaku kasar hingga dia pernah mendekam di penjara.

Dalam masa-masa sulit tersebut, anak Dina yang bernama Laura (Caitlin North Lewis) bertemu dengan seseorang bernama Raka (Nicholas Saputra). Namun, Dina curiga jika orang yang ditemui oleh Laura merupakan orang yang mengenal suaminya.

2. Losmen Bu Broto (18 November 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Losmen merupakan serial legendaris yang pernah tayang di TVRI pada 1980-an. Serial tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul Losmen Bu Broto yang akan tayang di bioskop pada 18 November 2021 mendatang.

Film ini mengkombinasikan aktor tua dan muda dalam filmnya, seperti Mathias Muchus sebagai, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, hingga Marthino Lio.

Kisah dalam film ini akan berfokus pada keseharian Pak Broto (Mathias Muchus) dan istrinya (Maudy Koesnaedi). Mereka mengelola losmen keluarga bersama ketiga anaknya, yaitu Jeng Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda), dan Tarjo (Baskara Mahendra).

3. Kadet 1947 (25 November 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Sudah lama Indonesia tidak memproduksi film aksi yang berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia. 25 November mendatang, film berjudul Kadet 1947 karya Rahabi Mandra dan Aldo Swastia akan tayang di bioskop.

Film ini menceritakan tentang tujuh calon perwira yang terlibat dalam operasi pengeboman di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa. Mereka yang ikut dalam operasi tersebut adalah Sutardjo Sigit (Baskara Mahendra), Mulyono (Kevin Julio), Suharnoko Harbani (Ajil Ditto), Bambang Saptoadji (Samo Rafael), Sutardjo (Wafda Saifan), Kapoet (Fajar Nugra), dan Dulrachman (Chicco Kurniawan).

Peristiwa tersebut terjadi pasca Perang Dunia II berakhir dan Belanda mencoba kembali merebut Indonesia. Hal tersebut memicu amarah dari bangsa Indonesia khususnya di tiga daerah yang menjadi target operasi yang merupakan lokasi dari markas Belanda.

4. Yowis Ben 3 (25 November 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Yowis Ben 3 merupakan sekuel ketiga dari film drama komedi Indonesia garapan Fajar Nugros bersama Bayu Skak. Film ini melanjutkan kisah kehidupan Bayu (Bayu Skak) yang tengah nyaman karena Yowis Ben semakin tenar. Hal tersebut tak lepas dari pacarnya, Asih (Anya Geraldine), yang selalu mendukung cita-citanya.

Namun, Bayu mulai cemas ketika Nando (Brandon Salim), pemain keyboardnya memutuskan keluar negeri untuk kuliah musik. Cak Jon (Arief Didu) juga turut meninggalkan Yowis Ben karena mengejar cintanya, Mbak Rini (Putri Ayudya), yang telah bertunangan dengan Kapten Arjuna (Denny Sumargo).

Keadaan semakin kacau dengan kedatangan Susan (Cut Meyriska), yang merupakan mantan Bayu, Keduanya kembali dekat tanpa sepengetahuan Asih. Kamu bisa menyaksikan Yowis Ben 3 pada 25 November mendatang di bioskop.

5. Yuni (18 Oktober 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Yuni merupakan film yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini. Proyek yang telah direncanakan sejak 2017 ini mendapatkan kesempatan untuk mewakili di ajang Oscar 2022. Sebelumnya, film ini juga pernah mendapatkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021.

Kisah film ini berfokus pada gadis remaja cerdas bernama Yuni yang memiliki mimpi untuk kulsiah. Namun, masalah muncul ketika dua pria yang tidak dikenalnya datang untuk melamar dan Yuni memutuskan untuk menolak. Hal tersebut memicu gossip tentang mitos ketika tiga lamaran telah ditolak maka perempuan tersebut tidak akan pernah menikah.

Dilema datang ketika pria ketika mencoba melamarnya. Yuni dihadapkan dengan pilihan mempercayai mitos yang beredar atau mengejar impiannya. Film ini mulai tayang di bioskop pada 18 Oktober 2021.

6. Teka Teki Tika (23 Desember 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Suka dengan film karya Ernest Prakasa? Film Teka Teki Tika merupakan film terbaru dari komika tersebut yang akan tayang pada 23 Desember Mendatang. Film ini memiliki genre yang berbeda dari film-film yang pernah digarap sebelumnya, yaitu bergenre misteri.

Film ini mengisahkan keluarga besar dari Budiman (Ferry Salim) yang bahagia dan harmonis. Keluarga tersebut saling mengisi satu sama lain dan tidak pernah terjadi keributan di dalamnya. Namun, pada suatu hari datang wanita bernama Tika yang mengaku sebagai anak kandung dari Budiman.

Keluarga besar yang sebelumnya terlihat harmonis langsung merasa tidak nyaman dengan kehadiran Tika. Masa lalu Tika yang penuh misteri membuat anggota keluarga tersebut harus menguak identitas asli dari Tika.

7. Backstage (30 Desember 2021)

Film Indonesia terbaru di bioskop.Film Indonesia terbaru di bioskop. Foto: Dok.Ist

Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla merupakan kakak beradik yang keduanya merupakan aktris ternama Indonesia. Keduanya akhirnya berkesempatan beradu akting bersama untuk pertama kalinya dalam film garapan Guntur Soeharjanto yang berjudul Backstage.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Elsa (Vanesha Prescilla) yang ingin menjadi bintang terkenal. Untuk memuluskan langkahnya, Elsa harus menggunakan suara kakaknya, Sandra (Sissy Priscillia) demi menjadi penyanyi. Elsa akan bernyanyi diatas panggung menggunakan suara dari kakaknya.

Sempat mengalami penundaan penayangan akibat dari Covid-19, akhirnya film ini mendapatkan jadwal rilis resmi pada 30 Desember 2021 mendatang.



Simak Video "Angkat Persoalan Ibu dan Anak, 'Losmen Bu Broto' Siap Tayang di Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)