7 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea, Berani Nonton?

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 21:03 WIB
Film Warning: Do Not Play
7 rekomendasi film horor Korea terbaik. Dok. Ist
Jakarta -

Selain dikenal dengan drama romantis, Korea juga memiliki banyak film horor dengan cerita dan keunikannya sendiri yang dapat membuat kamu merinding. Sama seperti film horor Jepang, Korea selalu menghadirkan terror psikologis dan juga twist dalam setiap film nya.

Lantas, apa saja film horor terbaik dari Korea? Berikut detik bagikan rekomendasi film-film horor terbaik dari Korea!

1. A Tale of Two Sisters (2003)

Rekomendasi Film Horor Korea, A Tale of Two SistersRekomendasi Film Horor Korea, A Tale of Two Sisters Foto: dok Cineclick Asia

Setelah mendapatkan perawatan yang lama di rumah sakit, Soo-Mi (Lim Soo-Jung) dan Su-Yeon (Moon Geun-Young) akhirnya kembali ke rumah lama mereka. Keduanya merasa ada yang aneh sejak kematian ibu mereka. Saat ini, mereka tinggal dengan sang ibu tiri, Eun-Joo (Yum Jung-Ah).

Soo-Mi yang lebih tua memiliki sifat yang kuat dan tidak takut mengungkapkan pendapat tentang masalahnya, sedangkan Sy-Yeon lebih pemalu dan selalu meminta bantuan pada Soo-Mi jika mendapatkan perlakuan tidak adil dari ibu tirinya.

Sang kakak berjanji jika dia tidak akan membiarkan ibu tirinya memukuli Su-Yeon lagi.

2. The Piper (2015)

Film The PiperFilm The Piper Foto: Dok. Ist

The Piper mengambil latar pada era 1950-an tepat pasca Perang Korea berakhir, Ceritanya berfokus pada Woo-Ryong (Ryoo Seung-Ryong) dan putranya Young-Namun (Goo Seung-Hyun) yang pergi ke Seoul guna mengobati anaknya yang menderita TBC.

Sepanjang perjalanan kesana, mereka melewati sebuah desa yang sedang dilanda wabah tikus. Woo-Ryong yang ternyata memiliki sebuah kelebihan menawarkan jasanya kepada kepala desa untuk menggiring tikus-tikus tersebut keluar desa.

Selama berada di desa tersebut, Woo-Ryong jatuh cinta pada dukun wanita muda (Chun Woo-Hee). Pada awalnya semua terlihat berjalan dengan baik. Namun, hal itu merupakan awal mimpi buruk bagi Woo-Ryong.

3. The Wailing (2016)

Film The WailingFilm The Wailing Foto: Dok. Ist

Berbeda dengan kebanyakan film horor yang mengandalkan jumscare, The Wailing yang rilis pada 2016 lalu ini hampir tidak ada jumscare dalam filmnya. Dalam film ini, penonton diajak untuk menyelidiki kematian-kematian misterius para warga desa Gokseong.

Para warga mencurigai penduduk baru asal Jepang sebagai pelakunya. Namun, semakin dalam para warga dan polisi menyelidiki kasus tersebut. Misteri yang mengerikan perlahan terungkap.

4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film Gonjiam Haunted AsylumFilm Gonjiam Haunted Asylum Foto: Dok. Ist

Film Gonjiam: Haunted Asylum menceritakan lima anak muda yang suka dengan cerita mistis dan berpetualang ke tempat-tempat angker. Dalam petualangan terbaru mereka, kelimanya mendatangi Gonjiam, sebuah bangunan tua yang sebelumnya merupakan rumah sakit jiwa.

Konon katanya, rumah sakit tersebut dulunya banyak pasien yang mati akibat siksaan yang dilakukan oleh para petugas medis. Gonjiam juga menjadi salah satu tempat angker paling legendaris di Korea Selatan.

5. Warning: Do Not Play (2019)

Film Warning: Do Not PlayFilm Warning: Do Not Play Foto: Dok. Ist

Warning: Do Not Play mengisahkan seorang sutradara pendatang baru, Park Mi-Jung (Seo Yea-ji) yang sedang membuat film horor. Saat penggarapan tersebut, dia mendengar kabar bahwa ada film horor yang dilarang 8 tahun lalu karya sutradara Kim Jae-hyun (Jin Seon-kyu).

Berdasarkan kabar yang beredar, filmnya dibuat oleh hantu. Mi-Jung mulai tertarik dan berambisi untuk menyelidiki film tersebut. Semakin dalam dia menyelidiki film tersebut, membuat Mi-Jung tak bisa membedakan film yang digarapnya dengan kehidupan nyata.

6. The Closet (2020)

Film The ClosetFilm The Closet Foto: Dok. Ist

Film The Closet yang rilis pada 2020 lalu sempat viral di media sosial. Pasalnya, selain film tersebut dibintangi oleh pemain aktor dan artis ternama seperti Ha Jung-woo, Kim Nam-gil, dan Heo Yool, film ini penuh adegan-adegan mencekam dan juga jumpscare.

Kisahnya berfokus pada Sang-woo (Ha Jung-woo), pria yang baru kehilangan istrinya karena kecelakaan. Setelah itu, dia bersama anaknya, Yi-na (Heo Yool) pindah ke rumah baru. Sejak kepindahan tersebut, banyak hal aneh yang terjadi, terutama dari lemari aneh yang berasal dari kamar sang anak.

7. The Grotesque Mansion (2021)

The Grotesque MansionThe Grotesque Mansion Foto: Dok. Ist

The Grotesque Mansion merupakan film horor terbaru Korea yang belakangan ini ramai dibicarakan. Kisah dalam film ini merupakan cerita gabungan dari cerita-cerita horor dari sebuah apartemen.

Konon katanya, apartemen tersebut dikuasai roh-roh jahat karena sebelumnya digunakan oleh tempat pemujaan. Pada akhirnya, ruh-ruh yang terjebak di sana meneror para penghuni apartemen tersebut.

Itulah film horor terbaik asal Korea hingga saat ini. Film horor Korea memang memiliki cerita yang menarik apalagi dengan menghadirkan terror-teror psikologis yang membuat adegan semakin mencekam. Mana yang menjadi favorit kamu?



Simak Video "Bintangi 'The Medium', Narilya Gulmongkolpech Turunkan Berat Badan 10 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)