The Blind Side: Kisah Tunawisma yang Diajak Nginep Sandra Bullock

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 07:35 WIB
Film The Blind Side
Sinopsis film The Blind Side, kisah tunawisma yang diajak menginap Sandra Bullock. Dok. Ist
Jakarta -

The Blind Side merupakan film biopik olahraga karya John Lee Hancock yang kisahnya mengadaptasi dari buku karya Michael Lewis yang berjudul The Blind Side: Evolution of a Game. Film yang rilis pada 2009 ini menceritakan kisah kehidupan dari Michael Oher, seorang atlet American Football dari seorang tunawisma menjadi pemain yang meraih banyak prestasi.

Sedari kecil, Michael Oher (Quinton Aaron) sudah masuk dalam sistem perlindungan anak milik negara. Hal tersebut karena ibunya dipenjara akibat kasus narkoba, sedangkan keberadaan ayahnya hingga saat ini tidak diketahui.

Oleh karena itu, Michael sering berpindah-pindah tempat tinggal karena mengikuti orang tua asuh yang bersedia menampungnya. Dengan keadaan tersebut, dia merasa tidak nyaman. Setiap dia ditempatkan di rumah orang tua asuh yang baru, Michael akan kabur dalam waktu dekat.

Film The Blind SideFilm The Blind Side Foto: Dok. Ist

Saat Michael tengah menginap di rumah temannya, ayah temannya meminta Burt Cotton (Ray McKinnon), seorang pelatih olahraga di Wingate Christian School untuk memasukan Michael ke sekolahnya.

Walaupun nilai akademiknya buruk, namun Burt tetap memasukkannya ke sekolah karena terkesan dengan kemampuan atletis dan postur tubuh dari Michael. Di sekolah tersebutlah dia bertemu dengan SJ (Jae Head).

SJ merupakan anak dari keluarga mapan. Ibunya, Leigh Anne (Sandra Bullock) merupakan seorang desainer interior, dan ayahnya, Sean Tuohy (Tim McGraw), adalah seorang pebisnis sukses.

Suatu hari, saat pulang dari pertandingan voli yang diikuti kakak SJ, Collins (Lily Collins), keluarga Tuohy bertemu dengan Michael yang berjalan sendiri dan terlihat kedinginan. Merasa iba, Leigh Anne mengajak Michael menginap di rumah mereka.

Film The Blind SideFilm The Blind Side Foto: Dok. Ist

Keesokan harinya, Michael pergi tanpa pamit dari rumah tersebut. Namun, Leigh Anne berhasil membujuk Michael untuk kembali dan tinggal bersama. Sejak itulah Michael tinggal di rumah keluarga Tuohy.

Lantas, Bagaimana kehidupan Michael selanjutnya? Apa yang dilakukan oleh Michael untuk menjadi atlet professional American Football? Jika kamu penasaran, kamu dapat menonton The Blind Side dalam platform-platform streaming yang tersedia.

The Blind Side sejatinya mengisahkan bagaimana masa muda dari Michael Oher saat bertemu pertama kali dengan keluarganya serta perjuangannya untuk berhasil dalam hal akademik di sekolahnya.

Hancock sebagai sutradara tidak terlalu mendramatisir kisah Michael yang membuat film ini memang minim konflik. Dengan begitu, The Blind Side memang murni berfokus kepada kehidupan Michael dalam perjalanannya menjadi atlet profesional.

Akting dari Sandra Bullock juga sangat ciamik yang berhasil membuatnya memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang Oscar. Dia mampu membuat karakter Leigh Anne yang tulus dan baik serta dapat menjadi ibu pengganti yang benar-benar peduli bagi Michael.

Secara keseluruhan, The Blind Side merupakan film yang sangat menginspirasi. Banyak pelajaran yang bisa kamu dapat seperti setiap anak itu tidak ada yang bodoh. Hanya saja orang terdekatnya harus benar-benar mengetahui bagaimana mengembangkan potensi anak tersebut.



Simak Video "Film Yang Pas Buat Ditonton di Hari Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)