Sal Priadi Gandeng Aco Tenri dan Ryan Adriandhy di Film Pendek Serta Mulia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 11 Sep 2021 18:29 WIB
Sal Priadi buat film pendek Serta Mulia.
Foto: dok. Film Pendek Serta Mulia
Jakarta -

Musisi Sal Priadi melakukan pendekatan berbeda untuk perilisan Serta Mulia. Melengkapi dikeluarkannya single itu, dirinya menggarap film pendek yang berangkat dari lagu tersebut.

Untuk menggarap film pendek Serta Mulia, Sal Priadi melibatkan Aco Tenri sebagai sutradara. Sedangkan tokoh utamanya diperankan oleh Ryan Adriandhy yang selama ini dikenal sebagai komika dan sutradara animasi.

Pemilihan orang-orang yang terlibat di dalam film pendeknya itu, menurut Sal Priadi dilihat berdasarkan kecocokan yang ia rasakan.

"Pertemuan pertama dengan Aco karena ada pekerjaan lain. Gue lihat karya-karya Aco, kemudian gue menemukan ada hal yang jarang gue temukan di filmmaker lain. Ada kepolosan, kesederhanaan. Kalau melihat Aco dan karyanya, ya sesuai. Aco ya kayak gitu," ujar Sal dalam siaran pers yang diterima oleh detikcom.

"Apa yang berusaha gue lakukan di penulisan lirik Serta Mulia adalah berusaha tulus, tanpa banyak dekorasi. Persis seperti karya-karya Aco," sambung dia.

Meski Serta Mulia adalah lagu yang ditulisnya, tetapi Sal Priadi memberikan ruang kebebasan pada Aco Tenri untuk menginterpretasikan karyanya sesuai dengan yang diinginkan.

"Gue berusaha memberikan kepercayaan penuh kepada orang lain atas apapun yang mereka lakukan untuk karya yang gue buat. Sampai editing pun, gue membiarkan Aco berkreasi," jelas Sal.

Walau demikian, menurut Aco Tenri, dirinya tetap berupaya memenuhi harapan dari Sal Priadi.

"Dari awal, dia sudah memberi tahu apa yang dia mau. Gue bergeraknya tetap berawal dari ekspektasi dia," ucap Aco.

Untuk pengambilan gambar dilakukan di sebuah klab bernama Jazz Fabster yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Film pendek berdurasi 15 menit itu bercerita tentang tokoh Adit, seorang pria muda yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam segala hal. Ia kemudian mulai dari mencari kerjaan, mencari pasangan, bahkan dalam mencari passion-nya sendiri. Hingga suatu hari ia harus bekerja di sebuah kafe bersama GOBRADINZOR (512) dan bertemu sesosok monster yang membuatnya takut.

Namun, seiring waktu berjalan Adit semakin belajar dan berani menghadapi monster tersebut dan mencari cara untuk merayakan perjumpaan mereka.

Sal Priadi pun turut tampil dalam film pendek tersebut sebagai pengelola kafe.

Serta Mulia sebenarnya telah dirilis sejak Februari 2021. Tetapi, lagu itu menemukan waktu yang lama untuk kemudian dibuatkan videonya.



Simak Video "Perdana Jajal Akting, Sal Priadi Ngaku Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)