Sinopsis Disconnect: Jahatnya Dunia Maya dan Bully di Facebook

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 16:09 WIB
Film Disconnect
Film Disconnect, bahaya dunia maya dan bully di Facebook. Dok. Ist
Jakarta -

Film Disconnect yang disutradarai oleh Henry Alex Rubin rilis pertama kali pada tahun 2012. Dengan memiliki tema cyber crime, film ini menceritakan tentang dampak negatif dari penggunaan internet.

Naskah pada film ini dibuat oleh Andrew Stern dengan menghadirkan Max Thieriot, Andrea Riseborough, Paula Patton, hingga Marc Jacobs sebagai pemain di dalamnya.

Alat-alat yang kita gunakan, seperti telepon seluler dan laptop saat mengakses media sosial dapat melacak keberadaan kita. Begitulah kerja internet yang dapat membuat kita saling terhubung satu sama lain saat menggunakannya.

Max yang berperan sebagai Kyle memiliki profesi sebagai seorang mode pada situs sex. Kyle melayani kliennya melalui webcam dan harus melakukan suatu adegan yang sesuai permintaan pelanggannya. Ia bisa mendapatkan penghasilan berupa uang, baju, sepatu, celana, jaket atau yang lainnya.

Suatu Ketika, Andrea Riseborough yang bermain peran sebagai Nina, merupakan seorang reporter televisi memakai jasa Kyle pada situs tersebut.

Kyle pun terheran-heran Ketika Nina tidak menyalakan webcamnya justru hanya mengajak ngobrol. Ternyata Nina hanya menfaatkan kesempatan itu untuk menjadikan Kyle sebagai narasumber untuk mengangkat karirnya dengan menguak prostitusi online di bawah umur.

Singkat cerita, perilaku Nina diketahui oleh teman Kylie. Ia medapatkan pukulan dari temannya Kylie, karena keberadaan mereka sudah terlacak FBI.

Film DisconnectFilm Disconnect Foto: Dok. Ist

Selain itu, ditampilkan juga cerita kedua mengenai Ben (Jonah Bobo) yang menjadi korban bullying dari teman sekelasnya hanya karena bermain Facebook. Ia menjadi korban bullying sejak memergoki temannya yang memasukkan air kencingnya dalam botol minum ke dalam mesin penjual minuman.

Saat ada pembeli yang datang, Ia langsung memuntahkan isi minuman yang digantikan air kencing. Ben melihat kejadian tersebut dan langsung dicari tahu oleh pelaku melalui profil Facebooknya untuk dikerjai.

Pada cerita ketiga, menampilkan pasangan suami-istri bernama Derek (Alexander Skarsgard) dan Cindy (Paula Patton). Mereka memiliki masalah dalam hubungan pernikahan hingga Derek akhinya merasa kesal dan melampiaskannya pada situs judi online. Hal tersebut justru mengakibatkan kartu kredit milik mereka berdua dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)