Sosok Ma Dong Seok, Pemeran Gilgamesh di Eternals

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 16:09 WIB
Ma Dong Seok
Ma Dong Seok berperan sebagai Gilgamesh di Eternals. Dok. Ist
Jakarta -

Ma Dong Seok atau biasa dikenal dengan nama Don Lee merupakan aktor senior asal Korea Selatan, yang ikut beradu peran bersama Angelina Jolie, Kit Harington, Salma Hayek, dan lainnya pada film terbaru Marvel yakni Eternals.

Ia berperan sebagai salah satu superhero bernama Gilgamesh yang dikenal sebagai Eternals dengan fisik terkuat yang tak mempan pada serangan fisik apa pun. Bahkan Gilgamesh disebut-sebut sebagai karakter yang kekuatannya dapat bersaing dengan Thor dan Hercules.

Siapa sangka aktor yang berusia 51 tahun ini dulunya merupakan seorang pelatih pegulat profesional. Sebelum memutuskan untuk terjun di dunia hiburan, Ia juga pernah melatih sang mantan juara UFC, Kevin Randleman, dan pegulat Mark Coleman.

Ma Dong Seok pernah menjadi salah satu mahasiswa di Columbus State University dan telah menjadi warga negara Amerika Serikat. Namun ia memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk mengejar karier aktingnya di sana.

Kini ia pun makin melebarkan sayapnya dengan kembali ke Hollywood dan menjadi salah satu bintang superhero baru dalam film Marvel.

Eternals, Film vs KomikMa Dong Seok di Eternals. Foto: dok. Marvel/Marvel Comics

Sebelum debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU), Don Lee pernah ditawarkan untuk bermain peran pada film John Wick 3 bersama Keanu Reeves. Chad Stahelski, Sutradara John Wick 3 menghubungi Don Lee untuk ikut berperan pada film laga tersebut. Sayangnya pada saat itu Don Lee menolak dengan alasan jadwal yang padat dan berbenturan pada kegiatan lainnya di Korea.

Dalam memainkan sebuah peran, akting bintang Train To Busan tak perlu diragukan. Di Korea, ia telah membintangi lebih dari 58 judul film dan 8 drama televisi. Ia pun menjadi salah satu aktor veteran Korea dengan bayaran termahal.

Kini publik tentunya tak sabar menantikan aksi Don Lee atau Ma Dong Seok bersama Salma Hayek di Eternals pada 5 November mendatang. Ia pun dengan rela bolak balik Korea-Amerika untuk melakukan syuting yang bersamaan dengan The Outlaws 2.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)