10 Rekomendasi Film Komedi Netflix, Cocok Temani Kamu Berakhir Pekan

Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 08:06 WIB
ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) TIKA PANGGABEAN as ANCE, HAPPY SALMA as CHINTA, IQBAAL RAMADHAN as ALI, NIRINA ZUBIR as PARTY, ASRI WELAS as BIYAH in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX © 2021
Rekomendasi film komedi di Netflix. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX/RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX
Jakarta -

Netflix telah menjadi salah satu platform streaming terbesar saat ini. Platform menyediakan berbagai jenis film mulai dari yang pernah berjaya di box office, hingga film produksi Netflix sendiri.

Dalam platform ini, ada salah satu genre yang memiliki jumlah peminat terbanyak, genre tersebut adalah komedi. Biasanya, genre komedi memiliki cerita yang sederhana namun dikemas dengan konsep yang menghibur dan sangat cocok buat kamu tonton saat santai.

Bagi kamu yang ingin menonton film-film komedi di Netflix, berikut detik bagikan 10 rekomendasi film terbaik yang bisa kamu tonton saat berakhir pekan!

1. Mindhorn (2016)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Mindhorn mengisahkan aktor yang pernah tenar di era 80-an bernama Richard Thorncroft (Julian Barratt) yang berperan sebagai Bruce Mindhorn dan selalu muncul di acara-acara televisi. Namun sayang, perlahan karirnya menurun.

Hingga suatu ketika, ada seorang penjahat yang percaya bahwa sosok Mindhorn merupakan sosok asli di dunia nyata. Hal ini membuat dia harus kembali berakting sebagai Mindhorn sekaligus sebagai mata-mata untuk mengawasi si penjahat. Banyak kekonyolan yang terjadi saat dia menjalankan aksinya.

2. Win It All (2017)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Win It All adalah sebuah film komedi kriminal garapan Joe Swanberg yang memang sering menangani film-film komedi beranggaran kecil. Dalam film ini, Swanberg menggaet aktor-aktor Hollywood seperti Jake Johnson, Keegan-Key, dan Joe Lo Trugilo.

Kisah berfokus pada tokoh bernama Eddie Garrett (Jake Johnson) yang setuju untuk mengawasi tas ransel kenalannya yang masuk penjara. Melihat banyak sekali uang yang ada dalam tas tersebut, Eddie tergiur untuk menghabiskan uang dalam tas tersebut.

Namun ternyata, si pemilik tas keluar penjara lebih cepat dari perkiraan. Eddie hanya memiliki waktu yang sedikit untuk mengembalikan semua uang yang telah terpakai sebelumnya.

3. Little Evil (2017)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Little Evil merupakan film original Netflix yang memiliki genre horor komedi. Kisahnya berfokus pada seorang agen real estate bernama Gary (Adam Scott) yang menikahi wanita impiannya, Samantha (Evangeline Lilly).

Dalam film ini kita akan mengikuti bagaimana kehidupan Gary sebagai seorang ayah, Hingga satu ketika dia menemukan bahwa anak tirinya yang baru berusia enam tahun kemungkinan adalah seorang Anti-Kristus.

4. When We First Met (2018)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Buat kamu yang suka dengan film komedi romantic remaja, When We Frist Met yang rilis pada 2018 lalu. Film ini melibatkan bintang-bintang muda Hollywood seperti Adam Devine dan Alexandra Daddario.

Kisah berawal berfokus pada pemuda bernama Noah (Adam Devine) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Avery (Alexandra Daddario). Dia melakukan pendekatan selama 3 tahun lamanya.

Hingga suatu hari, Avery mengundangnya ke suatu pesta yang ternyata adalah pesta pertunangan Avery dengan pria yang bernama Ethan (Robbie Amell). Melihat hal tersebut, Noah perlahan mundur dan mengulang memori saat pertama kembali bertemu dengan Avery. Banyak adegan-adegan lucu yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri.

5. Candy Jar (2018)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Candy Jar mengisahkan dua orang remaja bernama Bennett (Jacob Latimore) dan Lona (Sami Gayle). Keduanya yang selalu bersaing dalam segala hal tiba-tiba harus menjadi satu tim demi untuk mewakili negara bagiannya dalam kompetisi.'

Persaingan antara keduanya berawal ketika mereka masih kecil. Film ini menunjukkan sisi lain dari suasana kompetisi yang biasanya menghadirkan ketegangan. Disini kamu bakal banyak menyaksikan dialog dan adegan-adegan konyol.

6. Katt Williams: Great America (2018)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Sesuai judulnya, film ini akan mengisahkan seorang komedian sekaligus rapper dan aktor yang bernama Katt Williams. Film ini memperlihatkan sisi lain dari Williams yang juga sering manggung menjadi stand up komedian.

Tema-tema yang diangkat oleh Williams biasanya mengangkat tema-tema yang sensitif seperti ketegangan ras, politik, dan sebagainya. Walaupun temanya terdengar serius, namun Williams berhasil mengemasnya dengan bagus dan mampu melemparkan lelucon-lelucon menggelitik.

7. Murder Mystery (2019)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Murder Mystery sudah dapat dipastikan akan mengocok perut kamu. Pasalnya, film ini melibatkan aktor-aktor komedi seperti Adam Sandler, Jennifer Aniston, dan Luke Evans. Premis dalam film ini cukup serius karena pasangan suami istri ini harus menghadapi kasus pembunuhan seorang miliarder.

Walaupun begitu, aksi-aksi disini dikemas dengan begitu apik karena kamu akan banyak menyaksikan adegan dan dialog lucu khas komedi Adam Sandler yang pastinya bisa membuat kamu terhibur.

8. Extreme Job (2019)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Extreme Job merupakan film aksi komedi dari Korea Selatan. Film ini memiliki premis yang unik dimana sekelompok polisi memiliki tugas untuk menyelidiki kartel narkoba. Untuk memuluskan aksinya, mereka membeli kedai ayam goreng di seberang gedung target mereka.

Agar tidak menimbulkan kecurigaan, mereka mencoba untuk membuka kembali kedai makanan tersebut Namun, keputusan mereka membuatnya banyak disorot karena resep ayam goreng mereka menjadi yang terpopuler di kota tersebut.

9. The Con-Heartist (2020)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

The Con-Heartist adalah film komedi-romantis dari Thailand. Kisah berawal dari Tower (Nadech Kugimiya), seorang penipu ulung yang kedoknya terbongkar oleh Ina (Pimchanok Leuwisetpaiboon), seorang bankir. Setelah menangkap basah Tower, Ina menawarkan kesepakatan.

Dia ingin Tower menipu Petch (Thiti Mahayotaruk), mantan pacar dari Ina untuk mendapatkan sejumlah uang. Pasalnya, sebelum ini Ina harus menanggung beban hutang yang banyak akibat ulah dari Petch.

10. Ali dan Ratu-Ratu Queens (2021)

Film Komedi di NetflixFilm Komedi di Netflix Foto: Dok. Netflix

Ali & Ratu-Ratu Queen adalah film drama komedi Indonesia yang baru saja rilis tahun ini. Film garapan Lucky Kuswandi ini melibatkan aktor-aktor besar seperti Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, hingga Tika Panggabean.

Kisah berawal dari Ali (Iqbaal Ramadhan) yang pergi ke New York yang pergi untuk mencari ibunya, Mia (Marissa Anita). Saat disana, Ali bertemu dengan empat ibu-ibu imigran asal Indonesia yang tingkahnya lucu-lucu dan mereka bersedia membantu Ali mencari ibunya.

Itulah film yang komedi yang bisa kamu tonton di Netflix. Film-film tersebut sangat menghibur dan dapat pastinya dapat mengocok perut kamu karena banyaknya aksi lucu di dalamnya. Mana yang menjadi favorit kamu?




Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)